Tabrakan Karambol Menimpa Bus Calon Haji Sumenep di depan Unair Surabaya

Kaca Depan Bus 10 Yang Ditumpangi Calon Haji Sumenep Retak
Kaca Depan Bus 10 Yang Ditumpangi Calon Haji Sumenep Retak

PortalMadura.Com, Surabaya – Iring-iringan bus calon haji asal Sumenep, Madura, Jawa Timur yang akan menuju asrama haji embarkasi Surabaya mengalami kecelakaan di simpang empat depan Unair sekitar pukul 13. 35 Wib, Jumat (26/9/2014).

Kecelakaan tersebut bermula saat bus nomor 8 mengalami rintangan mendadak di depannya, sehingga pengemudi ngerem mendadak. Otomatis, bus nomor 9 di belakangnya juga ngerem mendadak. Sementara, bus nomor 10 yang melaju lebih kencang menabrak body belakang bus nomor 9 di depannya.

Akibatnya, bus nomor 9 mengalami kerusakan pada mesin dan tidak dapat mengantarkan calon haji hingga ke asrama haji. Sedangkan kondisi bus nomor 10 juga rusak. Kaca depan retak dan tidak dapat melanjutkan perjalanan.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dan semua calon haji selamat,” terang Gunawan, salah seorang saksi mata dihubungi PortalMadura.Com, via telepon.

Para calon haji akhirnya dievakuasi menggunakan bus nomor 6 dan 7 yang sudah sampai lebih awal. “Proses evakuasi terhadap penumpang bus 9 dan 10 tidak sampai 1 jam,” terangnya.

Calon haji di bus 10, diakui rata-rata usia lanjut, sehingga saat evakuasi membutuhkan waktu lebih lama. “Untuk kondisi calon haji tidak ada masalah,” pungkasnya.

Calon haji Sumenep menggunakan 12 armada bus dari Sumenep menuju asrama haji embarkasi Surabaya dengan kelompok terbang (kloter) 62 dan 64 meliputi 360 calon haji asal daratan dan 170 asal kepulauan.(ita/htn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.