oleh

Tagline ‘Pamekasan Hebat’, PPP Warning Kinerja Pemkab

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menyoroti kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat yang memiliki tagline ‘Pamekasan Hebat’.

Sekretaris DPC PPP Pamekasan, RPA. Wazirul Jihad mengungkapkan, pihaknya meminta eksekutif meningkatkan kinerjanya untuk mewujudkan cita-cita besar dan ide besarnya dalam membangun daerah ke arah yang lebih maju dengan tagline ‘Pamekasan Hebat’ tersebut.

“Masukan diterima atau tidak itu kewenangan eksekutif sebagai pemangku kebijakan. Kalau mau jadi Pamekasan Hebat harus meningkatkan kinerja. Karena semuanya harus lebih baik, kalau tahun 2019 masih ada beberapa catatan, maka tahun 2020 harus lebih baik,” tegasnya, Senin (13/1/2020).

Pria yang akrab disapa Ra Wazir ini menambahkan, semua program bupati dan wakil bupati yang direalisasikan melalui setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus lebih dirasakan oleh masyarakat sebagai pengobat dahaga yang selama ini dinanti sebagaimana dalam janji politiknya.

“Masyarakat jangan lupa menagih janji bupati dan wakil bupati atas kinerja ini. Saya masih ingat ucapan saudara bupati, kalau mau jadi hebat harus dengan kinerja yang hebat,” tandasnya.

Baca Juga: Polres Sumenep kembali Tangkap Kurir Sabu

Ketua Lesbumi PC NU Pamekasan ini melanjutkan, para pemangku kebijakan di bumi Gerbang Salam ini tidak perlu banyak wacana atas apa yang akan dilaksanakan pada tahun 2020, tetapi kinerjanya yang harus lebih ditingkatkan untuk mewujudkan cita-cita besar tersebut.

Dia mencontohkan, program besar Bupati Pamekasan yang diejawantahkan melalui aplikasi e-Lorong, e-Madul dan lain-lain harus benar-benar dijalankan dengan baik demi pelayanan terhadap masyarakat sebagaimana yang didengung-dengungkan, tidak seperti yang terjadi selama ini.

“Jangan hanya cepat di awal, cepat di tengah dan sampai akhir jabatan harus cepat juga. Sehingga pemerataan pembangunan dan pengembangan ekonomi kemasyarakatan tercapai dengan baik. Kami PPP akan mendukung selama memiliki nilai baik dan manfaat kepada masyarakat,” lanjut dia.

Dia menilai, tagline ‘Pamekasan Hebat’ sejauh ini masih berjalan normal, tidak sesuai dengan ide besarnya. Namun ia menyadari jika ide-ide besar itu akan terus berjalan hingga akhir masa jabatan.

Penulis: Marzukiy
Editor: Desy Wulandari
Tirto.ID
Loading...

Komentar