Tahanan Dugaan Korupsi BSPS Tewas di Rutan, Ini Penyebabnya

Avatar of PortalMadura.Com
Tahanan Dugaan Korupsi BSPS Tewas di Rutan, Ini Penyebabnya
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Sunarto Wirodo (37), tahanan pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Surabaya, yang tewas di , Madura, Jawa Timur, diduga akibat penyakit yang diderita kambuh.

Kepala Rutan Klas II B Sampang, Gatot Tri Rahardjo, mengatakan, meninggalnya tahanan itu, diakibatkan penyakitnya mendadak kambuh.

“Sejak awal masuk Rutan, yang bersangkutan sudah dinyatakan sakit, dengan hasil diagnosis dokter dari RSUD adalah eksaserbasi akut serangan ringan,” terangnya, Jumat (3/3/2017).

Menurutnya, tim medis tahanan Klas II B tidak bisa menyelamatkan nyawa almarhum, lantaran kambuhnya penyakit yang diderita datang secara mendadak.

Terpisah, Kasi Intel Kejari Sampang, Joko Suharyanto, menjelaskan, sesuai pasal 77 KUHP, tuntutan hukum terhadap almarhum gugur.

“Perkaranya tetap berjalan karena masih ada tersangka lain dan saat ini tahapannya pemeriksaan saksi-saksi,” terangnya.

Sunarto Wirodo di tahan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat pada 19 Oktober 2016, karena kasus dugaan penyimpangan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2013 yang menyababkan kerugian negara mencapai Rp 7 miliar. (lora/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.