oleh

Tahanan Gunakan HP, Kalapas Janji Akan Gunakan Sanksi ‘Scurity Maksimum’

PortalMadura.Com, Pamekasan – Adanya dugaan para napi dan tahanan yang berada di Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggunakan Hand phone (HP) dan masih bisa berkomunikasi dengan orang diluar tahanan, langsung disikapi serius oleh pihak lapas.

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Kuswanto Eko Putro mengatakan, secara rutin setiap dua hari sekali, dilakukan razia. Pada Jumat (26/9/2014) terdapat tiga buah HP milik penghuni lapas yang dirampas.

“Kita rutin setiap Senin, Rabu dan Jumat semua petugas turun ke lapangan dan melakukan razia, termasuk razia HP dan juga antisipasi masuknya obat-obat terlarang,” katanya.

iklan hari santri

Menurut Kuswanto Eko Putro, setiap napi dan tahanan yang kedapatan membawa HP ke dalam sel maka sanksinya tegas, baik bersifat pembinaan dan teguran maupun sanksi lainnya dalam tahanan.

“Sanksinya sudah pasti ada, termasuk yang berat kita akan tempatkan tahanan itu ke tahanan yang kumuh terisolasi, istilahnya security maksimum,” tegasnya.

Kuswanto Eko menjelaskan, masuknya fasilitas HP ke dalam ruang tahanan itu bisa jadi melalui keluarganya atau pada saat keluar sedang sidang di Pengadilan Negeri.

“Kita tak boleh mengeluh karena keluarganya setiap kali datang membesuk dan kadang para tahanan keluar untuk sidang. Kadang kesempatan itu dimanfaatkan untuk membawa HP,” pungkasnya. (reiza/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.