oleh

Tahun 2015, Bupati Bangkalan Prioritaskan 3 Program Pendidikan

PortalMadura.Com, Bangklan – Untuk mendukung program Kementerian Pendidikan Nasional, Bupati Bangkalan, RK. Muh Makmun Ibnu Fuad SE, memperoritaskan tiga program untuk dunia pendidikan di Kabupaten Bangkalan tahun 2015. Yakni, peningkatan penguasaan Bahasa Inggris, Matematik dan Pendidikan Moral.

“Ketiga hal tersebut sangatlah penting bagi putra-putri kita kedepan. Bahasa Inggris misalnya, sudah menjadi bahasa yang banyak digunakan oleh banyak Negara. Makanya, kita harus memeberikan perhatian khusus,” kata Ra Momon, sapaan akrab Bupati Bangkalan, kepada wartawan.

Ra Momon menambahkan, selain Bahasa Inggris, penguasaan Ilmu Matematika juga sangat penting karena menjadi dasar bagi ilmu eksakta yang lain, seperti Fisika, Kimia, Akuntasi dan lainnya. Yang terakhir adalah Pendidikan Moral, dimana masalah moral ini harus menjadi perhatian serius.

“Makanya dalam kurikulum yang baru (Kurikulum 2013, red) pendidikan moral mendapat porsi yang luar biasa. Itu sebagai bukti keseriusan pemerintah dalam membenahi moral anak bangsa,” terangnya.

iklan hari santri

Untuk merealisasikan ketiga program tersebut, Dinas Pendidikan setempat sedang menggodok formulasinya. “Untuk penguasaan Bahasa Inggris, nanti akan kita perbanyak porsinya pada kegiatan ekstra kurikuler sekolah,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Drs Muhni MM, Jum’at (29/08/2014)

Sementara untuk penguasaan Ilmu Matematika, sambung Muhni, pihaknya akan bekerjasama dengan pihak ketiga yang memang kompeten. Rencananya, akan mengirim beberapa tenaga pengajar khusus untuk mendalami pendidikan Ilmu Matematika. “Mungkin nanti kita akan bekerjasama dengan lembaga milik Prof. Yohanes Surya, yang terkenal dengan Matematika Gasing (Gampang, Asyik dan Menyenangkan, red),” katanya.

Disamping itu, lanjut Muhni, pihaknya juga akan bekerjasama dengan lembaga-lembaga pemberi motivasi, seperti ESQ Ari Ginanjar maupun lainnya. “Itu hanyalah salah satu uapaya kita untuk membenahi kemerosotan moral generasi bangsa, utamanya para siswa-siswi kita, sesuai dengan program Bapak Bupati,” pungkasnya. (dit/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.