Tahun 2016, 236 Bidan PTT Berpeluang Diangkat Jadi PNS

Avatar of PortalMadura.Com
Tahun 2016, 236 Bidan PTT Berpeluang Diangkat Jadi PNS
dok. dr. Fatoni

PortalMadura.Com, – Sebanyak 236 bidan pegawai tidak tetap (PTT) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur berpeluang diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada rekrutmen tahun ini. Pasalnya, ratusan yang sudah perpanjangan kontrak selama dua kali itu telah mendaftar dan melengkapi berkasnya.

“Bidan PTT itu telah mendaftar dan mengirimkan berkasnya melalui online ke Jakarta. Tinggal menunggu pengumuman validitas berkas dan pelaksanaan tes,” jelas kepala Dinas Kesehatan Sumenep, dr Fatoni, Rabu (15/6/2016).

Menurutnya, selain pengangkatan PTT menjadi CPNS, tidak ada program rekrutmen CPNS reguler bagi tenaga kesehatan tahun ini.

“Untuk tes bidan PTT menjadi CPNS itu masih belum. Menunggu hasil seleksi berkas dulu, baru tes. Tapi jadwalnya belum ditetapkan,” ucapnya.

Ia menegaskan, pelaksanaan rekrutmen termasuk tes bidan PTT menjadi CPNS itu merupakan kewenangan pusat, sedangkan daerah hanya mendaftarkan 236 bidan PTT itu.

“Termasuk penempatannya nanti merupakan kewenangan pusat. Jika ada orang yang menjanjikan bisa menentukan penempatannya, jangan dipercaya, apalagi sampai meminta uang,” katanya menegaskan. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.