Tahun 2016, 33 CJH Asal Sumenep Gagal Berangkat ke Tanah Suci

Avatar of PortalMadura.Com
Tahun 2016, 33 CJH Asal Sumenep Gagal Berangkat ke Tanah Suci
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Sebanyak 33 dari 459 calon jamaah haji () asal Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dipastikan gagal berangkat tahun ini. Pasalnya, 33 CJH itu tidak melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) pada tahap pertama yang dijadwalkan mulai tanggal 19 Mei hingga 10 Juni 2016.

“Ada 33 orang yang tidak melunasi BPIH pada tahap pertama. Mereka otomatis tidak bisa berangkat tahun ini,” kata Kasi Haji dan Umroh, Kementerian Agama (Kemenag) Sumenep, Abd Azis, Rabu (15/6/2016).

Pelunasan untuk tahap kedua yang dijadwalkan pada tanggal 20-30 Juni 2016 dikhususkan bagi CJH usia lanjut dan penggabungan suami istri.

“Jadi, mereka yang tidak melunasi BPIH pada tahap pertama, tidak bisa melunasi pada tahap kedua,” ucapnya.

Ia menyampaikan, pada tahun ini ada 20 orang sebagai cadangan yang bisa berangkat tahun ini untuk mengisi CJH yang tidak melunasi pada pelunasan tahap pertama.

Sesuai informasi sementara setelah dilakukan lotre nomor urut, jamaah asal Sumenep masuk pada kloter pertama. Untuk kloter pertama, dijadwalkan pada tanggal 8 Agustus jamaah sudah masuk Asrama Haji. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.