Tahun 2016, Lembaga TK dan PAUD Bakal Dapat Bantuan

Avatar of PortalMadura.Com
Tahun 2016, Lembaga TK dan PAUD Bakal Dapat Bantuan
Ist.Net

PortalMadura.Com, – Lembaga Taman Kanak-Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di bawah naungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur akan mendapatkan biaya operasional sekolah pada tahun 2016.

Kasi Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Disdik Pamekasan, Suyud menuturkan, dana tersebut akan digunakan untuk operasional sekolah guna pengembangan lembaga. Seperti kepentingan lembaga dalam setiap harinya, hal itu tentunya sebagai pendukung meningkatkan kompetensi anak.

“Insya-Allah tahun ini 90 persen akan dapat bantuan biaya operasional penyelenggaraan pendidikan, yang penting persyaratannya cukup. Mungkin besarannya Rp12 juta,” ungkapnya, Jumat (22/1/2016).

Menurutnya, jumlah lembaga TK dan PAUD di bumi Gerbang Salam sebanyak 900 lebih lembaga, dengan rincian 470 lembaga PAUD dan sisanya adalah lembaga TK yang tersebar di 13 kecamatan. Bantuan itu bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) tahun 2016.

“Rencana gubernur Jawa Timur dengan opsi satu desa satu PAUD insya-Allah targetnya sudah tercapai. Kedepan ini, tinggal peningkatan kualitas anak didik saja,” tutup Suyud. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.