oleh

Tahun 2016, Maskapai Airvast Bakal Layani Jalur Penerbangan Perintis Sumenep-Surabaya

PortalMadura.Com, Sumenep – Maskapai PT Airvast menjadi pemenang dalam lelang jalur penerbangan perintis di Jawa Timur, termasuk di jalur Sumenep-Surabaya dan Surabaya-Bawean, Gresik pada tahun 2016.

“Informasi yang kami terima dari Unit Layanan Pengadaan (ULP) Wilayah I Kemenhub, maskapai PT Airvast yang menjadi pemenang dalam lelang jalur penerbangan perintis di Jawa Timur,” jelas Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Wahyu Siswoyo, Kamis (14/1/2016).

Menurut Wahyu, PT Airvast akan menggunakan pesawat terbang jenis Twin Otter DHAC 300 yang berkapasitas 15 penumpang.

“Jalur penerbangan perintis yang akan dilayani oleh PT Airvast selama 2016 itu Surabaya-Bawean, Sumenep-Surabaya, Surabaya-Karimunjawa (Jawa Tengah), dan Karimunjawa-Semarang dan sebaliknya,” ujarnya.

Ia menerangkan, penerbangan perintis perdana pada tahun ini di jalur Surabaya-Bawean, Gresik, dan sejumlah jalur lainnya dijadwalkan pada 26 Januari.

“Rencananya, penerbangan perintis perdana di semua jalur itu dijadwalkan pada 26 Januari 2016,” bebernya.

Sesuai informasi yang diterima dari ULP I Kemenhub, lanjutnya, pesawat terbang milik PT Airvast itu akan melayani sejumlah jalur penerbangan perintis sebanyak dua kali dalam sepekan.

“Namun, untuk kepastian jadwal penerbangan yang sebanyak dua kali dalam sepekan itu masih menunggu pemberitahuan secara resmi dari pihak terkait dan maskapai,” imbuhnya.

Pada 2015, Kemenhub memprogramkan jalur penerbangan perintis di Jawa Timur untuk jalur Sumenep-Surabaya dan Sumenep-Jember serta sebaliknya dengan menggunakan maskapai Susi Air.

Namun, pada tahun ini, Kemenhub tidak lagi memprogramkan penerbangan perintis di jalur Sumenep-Jember, karena tidak efektif. (arifin/choir)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.