Tahun 2017, 868 CJH Pamekasan Tunaikan Ibadah Haji

Avatar of PortalMadura.com
Tahun 2017, 868 CJH Pamekasan Tunaikan Ibadah Haji
dok. Kantor Kemenag Pamekasan

PortalMadura.Com, – Sebanyak 868 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, akan melaksanakan ibadah haji ke Baitullah tahun ini.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) Pamekasan, Afandi mengungkapkan, jumlah tersebut sesuai dengan porsi haji se-Jawa Timur. Tetapi, jumlah itu bisa saja bertambah atau justru berkurang berdasarkan CJH yang melunasi biaya haji.

“Sekarang sudah sekitar 60 persen CJH yang telah selesai mengurus paspor, sengaja kami laksanakan lebih awal karena untuk mengantisipasi sesuatu yang tidak diingin, seperti tahun lalu,” ungkapnya, Senin (17/4/2017).

Afandi menambahkan, CJH yang akan berangkat tahun ini ke tanah suci Mekah rata-rata pendaftar antara bulan Januari hingga April 2010. Dari jumlah itu, CJH yang tidak bisa melunasi biaya haji dipastikan gagal berangkat.

“Kalau nanti tidak melunasi biaya haji, maka keberangkatannya akan tertunda. Bisa jadi dari jumlah tersebut akan berkurang kalau ada yang tidak bisa melunasi,” pungkasnya. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.