Tahun 2018, Honda EV-Cub Siap Dipasarkan Secara Global

Avatar of PortalMadura.Com
Tahun 2018, Honda EV-Cub Siap Dipasarkan Secara Global
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Honda EV-Cub merupakan salah satu produk sepeda motor listrik asal . Kabarnya akan dipasarkan secara global pada tahun 2018 mendatang.

Motor unik tersebut juga akan masuk Indonesia, untuk itulah saat ini Honda masih terus melakukan pengembangan agar bisa menekan biaya baterai pada motor.

Menurut Shinji Aoyama selaku Chief Operating Officer of Motorcycle Operations Honda Motor CO. Ltd bahwa biaya baterai untuk penggunaan motor listrik bertenaga 1.000 kWH diperkirakan banderolnya bisa mencapai USD 700 sampai USD 800 atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 9,1 jutaan.

Angka tersebut baru hanya sebatas harga baterai saja dan belum komponen-komponen lainnya. Inilah yang membuat harga motor listrik terbilang cukup mahal.

Untuk menekan biaya dari baterai tersebut Shinji saat ini tengah melakukan kerjasama dengan pabrikan baterai lain. Hal tersebut dikarenakan baterai Lithium tidak diproduksi oleh banyak negara dan hanya negara-negara besar saja seperti Jepang, China dan Korea. (otonity.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.