oleh

Tahun 2018, Ini 5 Tren Gaya Pesta Pernikahan yang Perlu Anda Ketahui

PortalMadura.Com – Setiap tahun tren pernikahan memang cenderung selalu berubah. Selalu ada ide-ide baru yang lebih variatif dari tren yang sudah muncul sebelumnya.

Hal-hal yang menarik dan akan menjadi tren biasanya selalu ditawarkan oleh perancang gaun pengantin, wedding organizer, penata dekorasi, penyedia cathatering dan lainnya. Oleh karena itu, jika Anda berencana menikah di tahun 2018, Anda bisa ikuti beberapa tren berikut:

Bunga
Jika di tahun ini para pengantin wanita terlihat memegang buket berbentuk klasik, maka lain halnya dengan buket di tahun 2018. Para vendor pesta pernikahan berusaha untuk berinovasi dengan melibatkan lebih banyak dedaunan pada buket tersebut. Mereka akan berusaha untuk menyesuaikan bentuk buket bunga dengan gaun pengantin yang akan dikenakan.

Pastinya, buket bunga tersebut tidak akan mengalahkan gaun Anda. Sementara untuk dekorasi sendiri, jika di tahun ini lebih berfokus pada bunga peoni, mawar dan ranunculus, sepertinya di tahun 2018 Anda akan kembali pada beberapa bunga yang bermekaran seperti iris, daffodil dan bunga-bunga lokal yang ramah lingkungan.

Undangan
Untuk tahun 2018, undangan pernikahan yang informal semakin diminati. Para pengantin bebas memilih undangan sesuai dengan karakter mereka masing-masing. Jenis kertas dan pemilihan warna juga sangat beragam. Entah itu undangan dengan cat air, letterpress, monogram custom dan lainnya.

Jadwal dan Lokasi
Pernikahan dengan konsep perjalanan sepertinya mulai banyak diminati di tahun 2018. Hal ini dilakukan dengan memilih lokasi yang menarik untuk berlibur dan waktu yang tepat seperti akhir pekan. Konsep pernikahan yang mengusung keindahan alam ini sepertinya menarik bukan?

Kue
Sebuah pernikahan tidak lengkap rasanya jika tidak ditemani oleh kue pengantin. Untuk hiasan pada kue sendiri, sepertinya di tahun depan, buttercream gaya kue yang lebih populer dibandingkan dengan fondant. Selain lebih lembut, buttercream memiliki rasa yang lebih enak.

Sedangkan untuk warna, sepertinya Anda tidak akan melihat kue pernikahan yang didominasi dengan warna putih di tahun depan. Sebab, para vendor berusaha untuk membuat tren yang lebih menarik dengan menggunakan warna dan pola unik sesuai dengan tema pernikahan Anda. Tidak hanya itu, kue dengan ukuran yang lebih kecil jauh lebih populer dibandingkan dengan kue yang berukuran besar.

Gaun
Gaun pengantin bernuansa putih memang selalu diminati. Hanya saja menurut pemilik Kinsley James Couture Bridal mengungkapkan bahwa mereka meramalkan salah satu tren gaun pengantin yang akan populer di tahun 2018 adalah gaun berpotongan jubah.

Selain itu, Anda juga tidak perlu terintimidasi dengan material gaun yang tradisional karena di tahun depan, material berbahan crape sepertinya sangat populer sehingga membuat tampilah Anda lebih chic.

Apakah Anda akan mengadopsi tren-tren ini pada rencana pernikahan Anda?. (liputan6.com/Desy)


Tirto.ID
Loading...

Komentar