Tahun 2019, Pamekasan Dapat Bantuan 150 Unit RTLH

Avatar of PortalMadura.com
Tahun 2019, Pamekasan Dapat Bantuan 150 Unit RTLH
Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Pamekasan, Muharram (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com,   – Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, kembali mendapatkan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) pada tahun 2019 sebanyak 150 unit yang dikhususkan untuk daerah perkotaan.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Pamekasan, Muharram mengungkapkan, berdasarkan informasi yang ia terima dari pemerintah pusat bahwa nominal bantuan RTLH pada tahun 2019 naik menjadi Rp 17 juta per unit dari sebelumnya hanya Rp 15 juta per unit.

“Informasinya ini ada tambahan sampai 17,5 juta karena mungkin adanya kenaikan harga bahan. Sementara kita fokus untuk wilayah perkotaan, kalau kota selesai nanti bergeser ke desa,” terangnya, Selasa (20/11/2018).

Muharram menambahkan, pihaknya belum bisa memastikan realisasi dari program tersebut, apakah awal tahun atau bahkan akhir tahun. Sebab, pihaknya menunggu Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) dan Petunjuk Teknis (Juknis) dari pemerintah pusat.

“Kalau kita dulu mengajukan 2000 unit lebih, tetapi setiap tahunnya kita dapat 150 unit,” pungkasnya.

Pada tahun 2018, Pamekasan juga mendapatkan 150 unit RTLH dari pemerintah pusat dengan anggaran Rp 15 juta per unit. Bantuan tersebut hanya untuk wilayah perkotaan. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.