Tahun 2020, Bupati Pamekasan Bangun Ratusan RTLH

Avatar of PortalMadura.com
Baddrut Tamam
Baddrut Tamam

PortalMadura.Com, , Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam membedah sekitar 500 rumah tidak layak huni () tahun 2020 yang tersebar di 13 kecamatan di bumi Gerbang Salam.

Bupati yang akrab disapa Ra Baddrut ini menyampaikan, program RTLH tersebut sebagai bentuk kepedulian pemerintah kabupaten (pemkab) terhadap masyarakat kurang mampu agar sama-sama bisa hidup layak.

“Ini berdasarkan usulan dari bawah untuk berpartisipasi mengusulkan melalui kepada desa, dan camat. Kemudian kita survei untuk memastikan aspirasi itu,” katanya, Senin (31/8/2020).

Mantan anggota DPRD Jawa Timur ini menambahkan, program RLTH tersebut saat ini sebagian sudah selesai digarap yang dipantau langsung oleh pendamping di lapangan. Pendampingan itu sebagai upaya pemerintah agar programnya benar-benar tepat sasaran.

“Karena memang orientasi dari program ini untuk memberikan kepastian hidup kepada masyarakat. Saat ini, sebagian dari RLTH itu sudah selesai dibangun,” tambah Sekretaris DPW PKB Jawa Timur ini.

Sarjana Psikologi Malang ini berharap, program tersebut bisa bermanfaat kepada masyarakat. Dipastikan setiap tahun program itu akan ditingkatkan.

“Program ini akan terus berjalan secara bertahap setiap tahun. Ini merupakan program prioritas kami dalam meningkatkan ekonomi masyarakat,” tutup Sekjend IKA PMII Jawa Timur tersebut.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.