Tahun 2022, Ini 5 Tren Skincare yang Diprediksi Akan Booming

Avatar of PortalMadura.com
Tahun 2022, Ini 5 Tren Skincare yang Diprediksi Akan Booming
Ilustrasi (CNN Indonesia)

PortalMadura.Com – Tahun 2022 tinggal hitungan hari. Akan banyak hal baru yang bisa dilakukan untuk menambah semangat di tahun baru. Tidak terkecuali untuk perawatan kulit. Banyak ahli kecantikan memprediksi akan ada beberapa produk perawatan kulit yang banyak disukai di tahun 2022.

Lantas apa saja tren yang diprediksi akan booming di tahun 2022? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman popmama.com yang dikutip dari Bustle, berikut ini penjelasannya:

Chemical Peel Sebagai Pengganti Facial

Selain facial, Anda bisa membersihkan wajah dengan menggunakan chemical peel. Menurut dokter kecantikan dr Renee Moran, chemical peel jadi favorit lantaran tidak terlalu sakit dibanding facial.

Selain itu, chemical peel juga bisa membersihkan kulit dan pori dengan lebih maksimal tanpa merusak skin barrier.

Menurut dr Renee, chemical peels hanya menargetkan untuk membersihkan dermis (kulit layer kedua) tanpa mengganggu epidermis.

Skincare yang Waterless

Salah satu cara yang dilakukan para pelaku bisnis untuk lebih eco-friendly adalah dengan mengeluarkan kandungan air dari produk mereka. Langkah ini dianggap sebagai cara melindungi bumi.

Produk kecantikan jenis ini nantinya akan berbentuk konsentrat dan bisa dicampur sendiri dengan air di rumah. Sehingga lebih awet dalam penggunaannya dan memperpanjang waktu kedaluarsanya.

Beberapa contoh produk waterless adalah shampo waterless yang berbentuk sabun batangan dan bubuk, face mask, pembersih wajah, dan pasta gigi.

Skincare untuk Blue Light

Setelah sunscreen jadi barang wajib harian, diprediksi tahun 2022 akan ada lagi yang baru yaitu skincare untuk melindungi kulit dari blue light.

Blue light sebenarnya terkandung juga di sinar matahari namun ada beberapa orang yang lebih banyak terpaparnya dari sinar gadget, demikian dilansir dari Bustle.

Sementara itu, blue light juga memiliki efek samping yang buruk seperti hiperpigmentasi, kerutan, dan keriput. Maka dari itu, para pemerhati kecantikan memprediksi produk untuk melindungi kulit dari blue light akan jadi hal yang dicari di tahun depan.

Skin Barrier Repair sebagai Bentuk Sayang Diri Sendiri

Di tahun 2022, diprediksi akan jadi tahun untuk mengembalikan kesehatan kulit. Setelah sebelumnya, banyak sekali yang memerdulikan kebersihan kulit sehingga banyak produk eksfoliasi yang berujung merusak perlindungan kulit.

Produk yang mengandung hyaluronic acid, peptide, dan rumput laut dikatakan akan jadi favorit lantaran bisa melindungi dan mengembalikan perlindungan yang alami.

Skincare yang Akan Lebih Sederhana

Beberapa tahun terakhir, tren yang terbentuk adalah melakukan skincare dengan banyak langkah, ada yang 10 hingga 20 langkah. Hal ini ternyata tidak bertahan lama, setidaknya bagi sebagian orang.

Banyak yang merasa kulitnya iritasi dan mengalami inflamasi karena terlampau tipis akibat rutinintas skincare yang terlalu agresif. Di tahun 2021, menurut spesialis skincare Kristina Kitsos, banyak orang yang akan memilih langkah lebih sederhana.

Skincare yang akan banyak dilakukan adalah hanya menggunakan cleanser, serum, moisturizer, dan sunscreen.

Itu dia beberapa tren yang diprediksi akan banyak dilakukan di tahun 2022. Apakah ada yang sudah Anda lakukan?

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.