Tahun Ini, 80 PKL Pasar Sadangdang Akan Digusur

Avatar of PortalMadura.Com
Tahun Ini, 80 PKL Pasar Sadangdang Akan Digusur
dok. Eks Stasiun PJKA

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur berjanji akan merelokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di pasar Sadangdang pada tahun 2015.

Kepala PU Cikatarung Pamekasan, Muharram mengatakan, para PKL yang sudah puluhan tahun menempati pasar Sadangdang itu akan direlokasi ke lahan Jalan Trunojoyo dan eks lahan pasar Gurem Jalan Pramuka.

“Sebanyak 80 PKL itu akan dibagi dua, 28 PKL akan direlokasi ke eks pasar Gurem dan sisanya ke eks lahan stasiun PJKA Jalan Trunojoyo. Tahun ini kami relokasi setelah lahannya nanti siap dipakai,” ungkapnya, Jum'at (24/7/2015).

Muharram menambahkan, pasar Sadangdang yang nota bene lahan milik Kodim 0826 Pamekasan itu akan digunakan, tidak lagi akan disewakan kepada PKL. Sehingga, pemkab harus mencari solusi merelokasi PKL yang sudah beroperasi sejak tahun 1985 tersebut.

“Akan tetapi, untuk memindah para PKL ini bukan perkara mudah. Karena mereka sudah lama menempati lahan itu, bukan tidak mungkin mereka akan menolak. Namun bagaimana pun, hal itu harus dilakukan,” akunya. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.