Wisata  

Tahun Kunjungan Wisata, Sumenep Siapkan Wisata Sehat dan Halal

Avatar of PortalMadura.Com
Tahun Kunjungan Wisata, Sumenep Siapkan Wisata Sehat dan Halal
Nurfitriana dan A Busyro Karim

PortalMadura.Com, Menyongsong tahun kunjungan wisata 2018, Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mempersiapkan Wisata Sehat.

Destinasi wisata yang diandalkan adalah , Kecamatan Dungkek. Sebuah pulau yang dinilai memiliki oksigen terbaik untuk kesehatan.

“Wisata sehat itu bebas dari narkoba, bebas dari minuman keras dan hal-hal yang tidak selaras dengan budaya masyarakat Sumenep,” kata Bupati Sumenep, A Busyro Karim, Jumat (10/3/2017).

Dikatakan, konsep yang akan diterapkan adalah menjunjung nilai-nilai leluhur yang dinilai positif serta tidak meninggalkan budaya santri yang sangat kental ditengah kehidupan masyarakat Sumenep.

“Sumenep berbeda dengan daerah lain dan wisata yang dipersiapkan juga beda. Dengan keunikan dan potensi alam yang berbeda pula, maka Sumenep akan menjadi jujukan para wisatawan,” ujarnya.

Politisi PKB ini mencontohkan Kota Batu yang bisa melakukan Batu International Islamic Tourism (BIIT) akhir 2016. “Batu bisa mengemas itu, Sumenep ya pasti bisa,” katanya.

Pihaknya telah memerintahkan dinas terkait untuk melakukan komunikasi dan bekerjasama dengan PBNU. “Hasilnya, wisata yang digarap Sumenep tidak meninggalkan budaya leluhur, dan budaya santri, sehingga bisa diterima oleh masyarakat,” ucapnya.

Saat ini, Pemkab Sumenep tengah berbenah untuk menyongsong tahun kunjungan wisata, seperti “Para wisatawan berhenti dimana, makan dimana, bermalam dimana, dan tempat salatnya dimana. Semuanya kita siapkan dulu,” pungkasnya.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.