Tak Ada Kata Sulit, RSUD Sumenep Siap Bantu Uruskan Administrasi Pasien BPJS

Avatar of PortalMadura.com
Tak Ada Kata Sulit, RSUD Sumenep Siap Bantu Uruskan Administrasi Pasien BPJS
Petugas sedang melayani/ mengecek administrasi (Taufikurrahman @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Warga yang menggunakan fasilitas Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) tidak akan merasa kesulitan saat masuk atau menjadi pasien RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Jawa Timur.

Manajemen rumah sakit plat merah ini akan membantu sepenuhnya untuk menguruskan administrasi yang dibutuhkan sebagai peserta BPJS.

“Akan kami bantu sampai administrasi itu selesai tanpa dipungut biaya,” terang Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep dr Erliyati melalui Kasi Informasi, Arman Endika Putra, Senin (14/3/2022).

“Jadi tinggal dirawat [pasien] sampai maksimal. Pelayanan terbaik bagi masyarakat adalah kunci utama rumah sakit,” sambung Arman Endika Putra, menegaskan.

Pihaknya mencontohkan yang tidak tau bagaimana cara mengurusnya. Terkadang, kata dia, pasien atau keluarganya belum mengetahui penuh cara menggunakan BPJS.

“Ada keluarga pasien yang selesai mendaftar, dianggap selesai. Padahal masih ada lain-lain yang dibutuhkan berkaitan dengan administrasi. Misalnya, SEP (Surat Eligibilitas Peserta),” katanya.

Dalam prosedur BPJS, pasien harus mengurus SEP dalam waktu 3×24 jam. Jika tidak, kata dia, statusnya akan menjadi pasien umum. “Disinilah kami akan hadir dan perlu membantu pasien,” ujarnya.

Termasuk, misalnya ada peserta BPJS yang statusnya diblokir. “Kita akan bantu sampai selesai,” katanya.

Tak hanya kemudahan dalam membantu kelengkapan administrasi peserta BPJS, pihaknya berkomitmen akan selalu membantu masyarakat yang kebutuhannya masih melibatkan instansi lain.

Sisi lain, manajemen telah menyiapkan sejumlah program unggulan dalam jangka panjang. Seperti, renovasi ruang perawatan pasien yang sesuai dengan standarisasi Kemenkes dan Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN).

“Kami melakukan semua ini untuk kesejahteraan masyarakat Sumenep pada bidang kesehatan. Kesehatan adalah hal utama untuk diperjuangkan,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.