oleh

Tak Ada Kata Terlambat, 4 Cara Akhiri Perselingkuhan

PortalMadura.Com – Dalam menjalani hubungan, adanya masalah adalah hal yang wajar. Semua orang pasti memiliki masalah masing-masing di dalam hubungan yang mereka jalani. Masalah yang biasanya sulit dimaafkan adalah perselingkuhan. Banyak orang mengecam perselingkuhan karena akan menyakiti hati dan perasaan pasangan.

Dilansir dari laman Fimela.Com, Rabu (3/6/2020) berikut tips bagi Anda yang terlanjur tenggelam dalam perselingkuhan tapi ingin melepaskan diri dari perselingkuhan.

Kemauan Untuk Mundur
Yang jelas Anda punya kemauan disana akan ada jalan keluar dari masalah perselingkuhan yang Anda jalani. Biasanya hal ini terjadi karena Anda memikirkan pasangan Anda yang sebenarnya, serta orang-orang yang mendukung hubungan Anda dengan pasangan, bukan dengan selingkuhan. Pikirkan juga alasan lain yang rasional bagi Anda, karena hanya Anda yang tahu mengapa Anda berselingkuh dan mengapa Anda perlu mengakhirinya.

Bicarakan Untuk Mengakhiri
Perselingkuhan sesungguhnya sudah menjadi masalah dan jangan menambah masalah baru dengan ingin tetap bertahan pada hubungan ini bila memang tak sesuai dengan hati Anda. Apalagi bila Anda atau pasangan selingkuh Anda juga sudah memiliki pasangan. Anda bisa membicarakan hubungan Anda dengan pasangan selingkuh Anda mengenai resiko yang banyak dan keinginan Anda untuk tidak melanjutkan hubungan terlarang ini. Dengan begitu Anda sudah membantunya menghindari masalah baru yang berkepanjangan akibat perselingkuhan ini.

Batasi Komunikasi dan Pertemuan
mulailah untuk membatasi komunikasi dan pertemuan. Intensitas komunikasi juga bisa menambah kualitas hubungan Anda, oleh karena itu, ada baiknya Anda menghindari atau membatasi hubungan Anda dengannya.

Tegas Pada Diri Sendiri dan Pasangan
Selagi Anda dan pasangan saling membatasi diri, Anda juga harus tegas padanya maupun diri Anda. Kadang ada ancaman kecil yang mungkin muncul di antara Anda dan pasangan Anda. kebenaran itu memang menyakitkan, namun lebih baik bertanggung jawab atas apa yang Anda lakukan daripada selamanya menyimpan beban atas rasa bersalah.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : fimela.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar