Tak Hanya Manis, Ini Dia 5 Khasiat Buah Nangka Bagi Kesehatan

Avatar of PortalMadura.com
Tak Hanya Manis, Ini Dia 5 Khasiat Buah Nangka Bagi Kesehatan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Siapa coba yang tidak suka dengan manisnya . Aromanya yang khas dan rasanya yang segar di mulut itu memang sangat enak jika dikonsumsi.

Buah yang berwarna kuning tersebut tidak hanya menggugah selera saat dimakan saja, tapi juga memiliki manfaat baik bagi kesehatan. Mau tahu?. Ini dia lima manfaat sehat buah nangka:

Meningkatkan Imunitas Tubuh
Nangka memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan sebagai antioksidan, vitamin sangat baik dalam menjaga imun tubuh. Jika kekebalan tubuh baik, maka Anda tidak akan mudah terserang penyakit.

Melindungi dari Kanker
Buah nangka juga membantu menangkal radikal bebas yang bisa menumpuk di dalam tubuh dan memicu timbulnya kanker. Vitamin dalam buah nangka bisa meningkatkan kehidupan sel-sel sehat dalam tubuh.

Melancarkan Pencernaan
Hal ini karena nangka mempunyai kandungan serat yang tinggi, maka sangat baik menjaga kelancaran sistem pencernaan. Bagi Anda yang sedang kurang serat, bisa makan buah nangka ini.

Menjaga Kesehatan Kulit
Makan buah nangka juga bisa menjaga kulit dari paparan sinar UV, polusi dan menghambat proses penuaan dini karena kandungan antioksidannya.

Menjaga Kesehatan Tulang
Buah nangka mengandung kalsium yang bisa memperkuat dan meningkatkan kesehatan tulang. Rajin makan buah nangka bisa mengurangi risiko osteoporosis. Bukan hanya itu, kandungan kalium dalam nangka juga bisa mengurangi hilangnya kalsium melalui ginjal.

Itulah beberapa manfaat dari buah nangka. Jadi, jika Anda ingin sehat dengan makan buah yang enak dan manis, maka konsumsi saja buah nangka. (Vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.