Tak Perlu Gelar Sarjana, Ini 4 Pekerjaan yang Tawarkan Gaji Tinggi

Avatar of PortalMadura.com
Tak Perlu Gelar Sarjana, Ini 4 Pekerjaan yang Tawarkan Gaji Tinggi
ilustrasi (detik.com)

PortalMadura.Com – Mayoritas orang beranggapan bahwa pemegang akan memperoleh gaji lebih tinggi dan mudah dalam mendapat dibanding mereka yang tidak memiliki gelar sarjana. Namun, anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar.

Kenyataannya, ada beberapa pekerjaan yang tidak mensyaratkan gelar sarjana namun menawarkan gaji cukup tinggi. Lantas, pekerjaan apa sajakah yang tidak memerlukan ijazah sarjana?.

Berikut ini ulasannya:

Penyalur Tenaga Kerja
Memang tidak semua penyalur tenaga kerja bisa mendapat bayaran tinggi. Tapi, jika tenaga kerja yang disalurkan bekerja di bidang yang menguntungkan, misalnya hukum, minyak dan gas, atau keuangan, seorang penyalur bisa mendapat komisi dengan nilai yang sangat lumayan.

Guru Bahasa Inggris
Bahasa asing, terutama bahasa Inggris, sangat diminati oleh para penduduk dunia yang bahasa pertamanya bukan bahasa Inggris. Tidak heran jika permintaan akan tenaga pengajar bahasa Inggris terus meningkat.

Anda tidak memerlukan gelar sarjana untuk mengajar bahasa Inggris, selama tingkat penguasaan bahasa Inggris Anda cukup baik dan lancar untuk memenuhi syarat sebagai penutur asli.

Pilot Pesawat Komersial
Syarat untuk menjadi pilot pesawat komersial memang cukup panjang dan tidak mudah. Yang paling penting adalah Anda tidak rabun dan memiliki tinggi badan sesuai yang disayaratkan.

Meski demikian, memiliki gelar bukanlah salah satu dari persyaratan, setidaknya di beberapa maskapai penerbangan dunia, misalnya Singapore Airlines. Yang penting adalah Anda berhasil melewati proses seleksi dan pelatihan yang ketat dari perusahaan.

Agen Asuransi atau Properti
Menjual asuransiataupun properti dalam jangka waktu pendek mungkin tidak akan membuat Anda kaya. Tapi, sudah banyak kisah nyata tentang seorang agen yang berhasil memasarkan produknya dan menjadi jutawan berkat kerja keras yang konsisten.

Jangan berkecil hati, karena ada banyak faktor yang berkontribusi pada kesuksesan atau kegagalan Anda. Apalagi dengan tren properti yang saat ini sedang naik. (suara.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.