oleh

Tak Perlu ke Salon, Ini 6 Cara Potong Poni ala Korea di Rumah

PortalMadura.Com – Banyak remaja Indonesia yang sangat mengidolakan artis Korea, sehingga apapun yang mereka lakukan atau gunakan kerap dijadikan contoh untuk ditiru.

Salah satu yang banyak ditiru dari artis Korea yaitu gaya rambut berponi tipis. Nah, jika Anda ingin meniru potongan poni mereka, Anda bisa mencoba cara potong poni ala Korea di rumah.

Sebagaiamana dilansir PortalMadura.Com dari laman detik.com yang dikutip dari Beautynesia.id, berikut beberapa cara potong poni ala artis Korea.

Cara 1

Ambil rambut untuk dipotong menjadi poni. Usahakan jangan terlalu tebal karena poni yang Anda inginkan adalah poni yang tipis.

Cara 2

selanjutnya, pastikan rambut yang Anda ambil merupakan bagian terdepan dan tengah rambut dengan area berbentuk segitiga. Ini penting untuk memastikan poni Anda berada pada posisi yang seharusnya.

Cara 3

Basahkan sedikit bagian ujung poni yang akan dipotong. Potong poni dengan lurus. Anda harus memastikan panjang poninya sejajar dengan garis mata bawah. Jangan terlalu pendek karena Anda akan membuat poni ini sedikit mengembang.

Cara 4

Potong bagian sisi kanan dan kiri rambut sejajar dengan garis wajah untuk memberi kesan layer pada sisi rambut. Sisi ini akan menjuntai pada sisi wajah saat Anda menguncir rambut pony tail.

Cara 5

Agar poni ala Korea makin maksimal, catok poni dengan teknik melengkung untuk membuat poni lebih mengembang dan mengangkat. Pastikan poni Anda tidak terlalu pendek agar hasil akhirnya tidak kependekan.

Cara 6

Dan untuk langkah terakhir, rapikan poni dan bagian sisi layer rambut. Poni Korea Anda sudah selesai dan siap untuk difoto.

Itulah enam cara potong poni ala Korea, selamat mencoba ya.

Rewriter : Desy Wulandari
Sumber : Detik.Com

Komentar