Tak Perlu Keluar Duit, Ini Dia 5 Teknik Pijat untuk Atasi Migrain

Avatar of PortalMadura.com
Tak Perlu Keluar Duit, Ini Dia 5 Teknik Pijat untuk Atasi Migrain
ilustrasi

PortalMadura.Com – Ketika seseorang mengalami migrain, pasti rasa sakitnya lebih parah dari sakit kepala biasa. Biasanya, keluhan yang dirasakan kepala akan terasa berdenyut, mual, muntah, hingga sensitif terhadap cahaya dan suara.

Sakit kepala migrain memang cukup melumpuhkan sehingga membuat seseorang sulit untuk melakukan berbagai aktivitas. Salah satu cara untuk bantu redakan migrain yaitu dengan pijatan.

Pijatan membantu meredakan ketegangan otot di seluruh tubuh termasuk mengurangi rasa sakit akibat migrain. Selain itu, pijatan juga membantu meredakan stres yang bisa memicu migrain kambuh kembali. Anda bisa mencoba berbagai teknik pijat untuk migrain di rumah.

Berikut lima teknik pijat untuk mengatasi migrain:

Teknik Pijat ke-1
Tekan kedua ibu jari saling berhadapan ke jembatan hidung Anda tepat di bawah dahi. Kemudian, tekan dengan perlahan selama sekitar 10 detik sambil menarik napas dalam-dalam. Ulangi 2 hingga 4 kali.

Teknik Pijat ke-2
Letakkan kedua ibu jari tepat di bawah alis. Berikan tekanan secara perlahan ke atas ke arah dahi. Lalu, tahan selama 10 detik sambil menarik napas dalam-dalam. Ulangi hingga Anda merasa lebih baik.

Baca Juga: Tak Perlu Minum Obat, Ini 7 Hal yang Perlu Anda Lakukan untuk Atasi Migrain

Teknik Pijat ke-3
Tekan kedua sisi pelipis menggunakan ibu jari atau ketiga jari yang berada di tengah. Pijat dengan gerakan memutar selama 7 sampai 10 detik. Ulangi hingga Anda merasa lebih baik.

Teknik Pijat ke-4
Posisikan ibu jari dan telunjuk seperti hendak menjepit sesuatu (atau seolah mau menggunting dengan jari). Setelah itu, jepit kulit di bawah alis dengan kedua jari tersebut. Tahan selama 5 sampai 7 detik.

Teknik Pijat ke-5
Letakkan kedua ibu jari masing-masing di tulang pipi dekat telinga. Gunakan ujung jari untuk memberi tekanan lembut ke arah pelipis dari tulang pipi. Dengan gerakan memutar kecil, gerakkan jari ke sepanjang garis rambut sampai kedua ibu jari bertemu di tengah dahi.

Berikan pijatan yang sama ke seluruh bagian dahi dan kepala. Pastikan untuk minum air yang cukup sebelum dan sesudah melakukan teknik pijat untuk migrain ini di rumah. Selamat mencoba!

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.