Tak Perlu Mahal, 3 Bahan di Rumah Ini Ampuh Hilangkan Jamur Kaca Mobil

Avatar of PortalMadura.com
Tak Perlu Mahal, 3 Bahan di Rumah Ini Ampuh Hilangkan Jamur Kaca Mobil
ilustrasi

PortalMadura.Com – Selain bodi, kaca mobil juga bisa berubah menjadi buram seiring berjalannya waktu. Cuaca bisa menyebabkan jamur tumbuh di kaca mobil. Kehadiran jamur ini membuat kaca mobil jadi tidak jelas seperti awal, sehingga bisa mengurangi kenyamanan pengendara.

Selain itu, jamur di kaca mobil juga bisa datang dari kebiasaan pengguna yang kurang benar. Apalagi jika malas merawat mobil. Nah, untuk menghilangkannya, sebenarnya sudah ada cairan khusus penghilang jamur. Cairan ini pun sudah dijual bebas di pasaran.

Namun, ternyata bahan-bahan di rumah juga bisa dipakai untuk menghilangkan jamur pada kaca mobil, apa saja?.

Berikut ini uraiannya:

Pasta Gigi
Caranya, oleskan pasta gigi pada kaca mobil secukupnya. Tunggu hingga kering. Jika sudah, bilas dengan air bersih sambil digosok menggunakan kain lembut agar jamur hilang. Keringkan segera dengan kertas koran yang bersih dan kering.

Pemutih Pakaian
Basahi kain lembut dengan cairan pemutih pakaian secukupnya. Gosokkan dengan lembut pada kaca mobil hingga bersih. Kaca mobil terbebas dari jamur dan bersih kinclong.

Perlu diingat dalam membersihkan kaca mobil adalah menggunakan kain yang lembut dan tidak terlalu kuat menekan saat menggosok sehingga tidak menimbulkan goresan. Dalam proses pengeringan hendaknya mobil diparkir di tempat teduh untuk menghindari sinar matahari langsung.

Baca Juga: Untung dan Rugi Bersihkan Jamur Kaca Mobil Pakai Pasta Gigi

Minuman Soda
Pertama, bersihkan kaca mobil dengan kain kering, kemudian basahi kain lembut lainnya dengan air soda dan gosokkan ke kaca mobil. Lakukan beberapa kali hingga jamur hilang.

Pembersihan kaca mobil tidak menggunakan air supaya unsur kimia dalam soda tidak bersenyawa dengan air dan mengurangi khasiatnya. Sebaiknya, pilihlah minuman soda yang tidak mengandung gula.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.