oleh

Tak Perlu Mahal, Ini 3 Cara Cerdas Jadi Kreator Konten

PortalMadura.Com – Saat pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, menjadi konten kreator bisa jadi peluang untuk berkarya dan memperoleh pemasukan tambahan. Apalagi kecanggihan teknologi yang bisa mempermudah melakukan hal itu.

Tidak perlu mahal hanya bermodalkan smartphone, Anda bisa menghasilkan berbagai konten menarik. Hanya saja, Anda wajib memiliki beberapa hal untuk jadi konten kreator. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman liputan6.com, berikut tiga hal yang wajib Anda miliki untuk memulai menjadi kreator konten.

Andalkan Perangkat yang Ada di Genggaman

Siapkan perangkat yang ada untuk membuat konten. Kamu bisa menggunakan smartphone.

Dengan beragam fitur dan teknologi, Anda bisa leluasa membuat konten sesuai keinginan.

Pilih Topik yang Audience Centric

Topik merupakan hal pertama yang wajib Anda miliki sebelum mulai membuat konten. Mencari topik sangatlah mudah dan banyak sekali hal yang bisa Anda manfaatkan jika Anda melihat di lingkungan sekitar.

Prinsip dasar untuk mencari topik yaitu mengidentifikasi poin-poin seperti ‘siapa’, ‘apa problemnya’, dan ‘apa solusinya’.

Contohnya, Anda melihat banyak lulusan SMA yang memiliki problem: bingung mencari fakultas yang tepat, Anda dapat membuat konten yang memberitahu seperti apa pilihan fakultas dan jurusan yang tepat untuk mereka.

Pada intinya, selalu niatkan membuat konten yang membantu dan menjadi solusi bagi banyak orang.

Asah Kemampuan Story Telling

Setelah mengetahui topik atau permasalahan apa yang ingin Anda bahas, Anda harus menceritakan topik tersebut dan membuat konten yang bisa menjadi solusinya. Banyak anggapan yang menilai bahwa story telling merupakan hal sulit untuk dikuasai.

Padahal, sejak kecil, Anda sudah dilatih secara alami. Misalnya ketika menceritakan hal apa yang terjadi di sekolah kepada orang tua, hingga ketika bercerita ke sahabat tentang gebetan yang ditaksir.

Untuk membuat konten, ceritakanlah topik yang sudah Anda tetapkan dengan gaya masing-masing untuk menghasilkan konten orisinil.

Rewriter : Desy Wulandari
Sumber : Liputan6.Com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.