oleh

Tak Perlu Mahal, Ini 7 Pakem Busana Elegan Para Selebriti yang Bisa Anda Tiru

PortalMadura.Com – Sebagian orang tentu ingin terlihat modis seperti layaknya para selebriti yang selalu terlihat sempurna dan paripurna. Tidak heran, para selebriti memang menyisihkan dana ekstra untuk fashion dan perawatan kecantikan.

Bahkan, barang-barang yang dipakai pun berasal dari merek-merek ternama. Namun, untuk bisa tampil elegan tidak selalu bersinonim dengan mahal. Anda pun bisa tampil seanggun mereka. Tidak selalu harus membeli baju dan aksesoris mahal. Dengan pemilihan bahan, warna, dan padu padan yang pas, gaya Anda bisa semodis mereka.

Berikut tujuh pakem busana elegan para selebriti yang bisa Anda tiru:

Pilih Baju dengan Bahan Jatuh
Kain yang jatuh dan lembut seperti linen, sifon, georgette, rayon, twistcone, atau satin cloth. Bahan seperti ini terlihat jatuh lebih luwes pada bentuk badan seperti apa pun.

Pilih Warna-warna Monokromatis atau Pastel
Warna monokromatis seperti hitam, putih, dan gradasi abu-abu tidak akan pernah membuat Anda terlihat norak. Jika ingin bermain dengan warna yang lebih cerah, pilih warna pastel seperti baby blue atau soft pink. Warna mencolok sebaiknya terbatas pada sepatu atau tas saja.

iklan hari santri

Minimalkan Tabrak Warna
Pastikan untuk tidak mencampur terlalu banyak warna. Sebaiknya, sebagian besar outfit yang Anda kenakan masih berada dalam satu nuansa warna. Begitu juga dengan Anda yang berhijab. Jangan sampai warna jilbab Anda tidak senuansa dengan atasan yang dikenakan.

Minimalkan Penggunaan Motif dan Print
Jika kain bahan yang Anda pilih kualitasnya tidak benar-benar bagus, sebaiknya pilih yang polos saja. Motif dan print yang terlalu mencolok akan mengurangi keanggunannya.

Potongan Rapi dan Pas Badan
Kemeja dengan potongan rapi, celana dan rok bahan yang simpel, serta blazer pas badan bisa membuat tampilan Anda terlihat lebih ‘mahal’.

Tampilan Sederhana
Aturannya, “Keep it basic and simple.” Jangan pilih atasan dengan model yang rumit atau terlalu banyak aksesoris. Kalau atasan Anda sudah ‘ramai’, pilih bawahan dan aksesoris yang sederhana saja.

Pelengkap: Makeup Nude dan Rambut Tertata
Sempurnakan keanggunan Anda dengan riasan yang tidak terkesan medok. Pastikan juga rambut Anda sudah tertata. Karena rambut yang berantakan bisa memberikan kesan berantakan pula.

Tidak perlu mencatok rambut hingga lurus sempurna. Blow dan soft wave yang terlihat natural pun sudah cukup untuk melengkapi penampilan. Untuk yang berhijab, pilih ikatan yang rapi dan tidak terkesan ramai agar penampilan tetap enak dilihat. (merdeka.com/Salimah)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.