oleh

Tak Perlu Nail Polish Remover, Ini 6 Bahan yang Bisa Bersihkan Cat Kuku dalam Sekejap

PortalMadura.Com – Bagi pecinta cat kuku, mungkin nail polish remover sudah menjadi teman setia. Pasalnya, saat mereka harus menghapus cat kuku lama, alat yang satu ini bisa menjadi solusinya.

Padahal, cat kuku tidak harus dihapus dengan nail polish remover, karena ada bahan-bahan lain yang dapat menghapus cat kuku lebih mudah dan sempurna. Beberapa bahan ini bisa Anda manfaatkan untuk menghilangkan cat kuku. Apa saja bahan-bahan tersebut?.

Berikut enam bahan yang bisa membersihkan cat kuku dalam sekejap:

Cat Kuku Warna Gelap
Mungkin mengejutkan bagaimana cat kuku berwarna gelap justru dapat menghapus cat kuku lama Anda. Namun, Anda benar-benar bisa memanfaatkannya. Caranya, timpa cat kuku gelap di atas cat kuku lama yang akan dihapus, kemudian secepat mungkin, usap cat kuku dengan kapas sebelum mengering.

Pasta Gigi
Ini adalah bahan yang cukup efektif dalam menghapus cat kuku lama. Gunakan pasta gigi secukupnya di atas cat kuku lama dan gosok dengan sikat gigi yang sudah tidak terpakai. Kemudian, bilas hingga bersih.

Loading...

Body Spray
Body spray umumnya mengandung alkohol yang dapat mengurai cat kuku. Letakkan body spray di kapas dan usapkan di cat kuku lama yang ingin dihapus.

Hair Spray
Seperti halnya body spray, bahan ini bisa menjadi pilihan yang baik untuk menghilangkan cat kuku lama. Anda dapat menyemprotkannya di kapas dan mengusapkannya di cat kuku lama.

Jus Lemon Dicampurkan Cuka
Bahan ini minim risiko sehingga dapat menjadi alternatif yang lebih alami. Anda dapat mencampurkan 1 sendok makan jus lemon dan 1 sendok makan cuka putih. Aduk hingga rata. Rendam jari selama 5-10 menit dalam air hangat. Kemudian dengan kapas, usapkan bahan tersebut ke kuku.

Top Nail Coat
Pelapis luar kuku yang transparan juga dapat menghilangkan cat kuku lama. Caranya, hampir sama dengan cat kuku warna gelap untuk menghapus cat kuku sebelumnya. (liputan6.com/Salimah)



Komentar