Tak Perlu Penambahan Kapal Penyeberangan Kalianget-Talango

Avatar of PortalMadura.com
Tak Perlu Penambahan Kapal Penyeberangan Kalianget-Talango
Warga dan pemilik kapal penyeberangan Talango-Kalianget audensi ke Bupati Sumenep Achmad Fauzi (Taufikurrahman @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Masyarakat dan pemilik kapal menyebutkan, , Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, tidak memerlukan adanya penambahan armada.

Timbulnya kemacetan pada waktu tertentu bukan karena jumlah kapal tongkang, melainkan perlu adanya pelebaran akses jalan maupun tempat bongkar-muat di wilayah Talango.

Hal tersebut disampaikan aliansi masyarakat penyeberangan Talango-Kalianget saat melakukan audiensi dengan Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Rabu (13/4/2022).

Audiensi itu dilakukan seiring dengan rencana penambahan armada baru di penyeberangan Talango-Kalianget yang akan dioperasikan, Jumat (22/4/2022).

“Jadi, kami meminta kepada bupati agar tidak menambah armada baru bila mau mengurai kemacetan. Melainkan memperlebar akses jalan di dua sisi,” kata pemilik Kapal Tongkang Karjon penyeberangan Talango-Kalianget, Joni Kusnardi.

Penambahan armada baru dinilai bukan solusi tepat untuk mengurai kemacetan, tapi akan merugikan pemilik kapal penyeberangan yang sudah lama beroperasi.

“Alhamdulillah bupati merespon baik audiensi kami,” ujarnya.

Sementara, Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengatakan, aspirasi yang disampaikan masyarakat akan ditindaklanjuti kepada dinas terkait agar menyelesaikan persoalan yang disampaikan warga.

“Sebenarnya, mereka bukan menolak adanya penambahan armada baru Talango-Kalianget. Tapi ada win-win solution [kompromi] yang ditawarkan,” ujarnya.

Pihaknya memastikan akan mencarikan solusi terbaik bagi masyarakat dan tidak hanya akan mendengarkan masukan sepihak. Semua perlu dirangkul.

“Kami juga akan mendengarkan solusi dari dinas terkait. Analisa penambahan armada baru itu bagaimana. Hasilnya kita akan sampaikan kepada masyarakat,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.