Tak Perlu Takut, Ini 5 Cara Hindari Haters di Media Sosial

Avatar of PortalMadura.Com
Tak Perlu Takut, Ini 5 Cara Hindari Haters di Media Sosial
Ilustrasi

PortalMadura.Com – (Medsos) merupakan tempat untuk mencurahkan segala hal tentang diri sendiri, teman, sahabat, keluarga maupun haters. Bahkan saat ini, media sosial menjadi salah satu wadah untuk para haters yang bisa membuat seseorang sakit hati.

Meskipun kadang hinaan atau umpatan dianggap lucu di medsos, namun hal ini bisa memberikan efek negatif pada seseorang. Bayangkan saja saat Anda sedang berekspresi dengan nyaman di sebuah platform media sosial, lalu tiba-tiba ada (pembenci) yang menulis kata-kata yang membuat risih di kolom komentar. Hal itu tentu akan mengganggu. Nah, untuk mengatasi hal itu, ini beberapa cara menghindari haters di media sosial.

Buat Konten Berkualitas
Untuk meminimalkan haters di media sosial, langkah pertama yang dapat Anda lakukan yaitu mulai buat konten yang berkualitas. Layaknya citra diri di dunia nyata, unggahan di media sosial akan menggambarkan kepribadian Anda yang sebenarnya.

Jangan ragu untuk memuat konten yang bermanfaat dan memberi nilai positif terutama untuk para follower di akun media sosial Anda. Yang perlu diingat yaitu jangan sesekali memuat konten yang membenci bahkan menjatuhkan orang lain.

Jangan Umbar Masalah Pribadi
Setiap orang pasti memiliki masalah pribadi yang mungkin berhubungan dengan teman, pasangan maupun keluarga. Anda pun sebetulnya tidak perlu mengumbar masalah pribadi dan menuliskan unek-unek di media sosial.

Belum tentu semua orang bakal menerima unek-unek yang Anda tulis tersebut. Solusi terbaik yaitu cari teman terdekat atau keluarga yang bisa Anda jadikan tempat untuk mencurahkan perasaan.

Aktifkan Fitur Turn Off Commenting
Semakin ramainya media sosial di kalangan anak-anak muda dan remaja memotivasi para pengembang juga menambahkan fitur melawan para hater. Salah satunya yaitu fitur Turn Off Commenting yang dimiliki Instagram.

Caranya sebelum unggah foto/video, Anda cek pilihan Advanced Settings kemudian aktifkan toggle Turn Off Commenting. Setelah itu, secara otomatis Anda tidak akan mendapatkan komentar apa pun pada unggahan tersebut. Untuk mematikannya, tekan ikon tiga titik pada posting dan pilih Turn On Commenting.

Jadikan Motivasi
Para hater itu sudah pasti ada. Jika Anda sudah bisa berpikir positif, segala hal, baik kritik maupun cemoohan yang mereka katakan bisa jadi motivasi buat Anda loh. Ubahlah perspektif Anda dan jangan lupa introspeksi apa saja kesalahan yang pernah Anda buat.

Anda pun perlu menahan emosi untuk tidak membalas haters dengan posting atau perkataan yang negatif. Ingatlah untuk terus berkarya dan bermanfaat bagi orang banyak.

Haters Gonna Hate
Pasti Anda sering mendengar istilah Haters Gonna Hate. Tidak ada salahnya jika para pembenci selalu membenci apa saja yang Anda lakukan. Jangan buang waktu untuk meladeninya. Tinggalkan saja dan anggap saja ocehan pembenci sebagai angin lalu.

Secara tidak sadar, cemoohan, dan perkataan hater akan membuat Anda makin terkenal. Cobalah fokus dengan apresiasi dan kritikan yang membangun. Jadikan pembelajaran bagi diri Anda untuk terus berkarya. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.