Begini Cara Gampang Ketahui Telur yang Direbus Sudah Matang Sempurna

Avatar of PortalMadura.com
Begini Cara Gampang Ketahui Telur yang Direbus Sudah Matang Sempurna
ilustrasi

PortalMadura.Com – Siapa coba yang tidak suka dengan ?. Hampir semua orang menyukainya, di samping bisa diolah dengan berbagai makanan enak, cara memasaknyapun juga terbilang mudah dilakukan.

Sebenarnya, tidak semudah yang Anda bayangkan itu, apabila kurang tepat dalam membuatnya maka telur yang dimasak bisa tidak matang sempurna. Apalagi ketika telur tersebut diolah dengan cara direbus. Terlalu sebentar biasanya akan bikin telur tidak masak, sedangkan jika terlalu lama juga bisa pecah.

Lantas, bagaimana cara yang benar mengetahui telur yang direbus sudah matang dan siap diangkat?.

Ketika merebus telur, usahakan untuk merebusnya sampai air benar-benar mendidih. Rebus sedikitnya selama 15 menit dengan api sedang. Pastikan bahwa api tidak terlalu kecil dan tidak juga terlalu besar.

Untuk telur rebus yang telah matang, biasanya akan bergerak dengan mudah di dalam air yang mendidih. Telur ini seolah memiliki berat yang lebih ringan sehingga bisa dengan mudah bergerak di dalam air yang telah mendidih.

Selanjutnya, sebagai penanda telur yang direbus telah matang, buih di air tidak sebanyak saat telur baru dimasukkan ke panci. Air untuk merebus juga terlihat lebih jernih dan mendidih sempurna.

Jika Anda masih ragu apakah telur yang direbus sudah matang atau belum, angkat beberapa butir telur kemudian letakkan di atas meja. Putar telur searah jarum jam, jika telur berputar tanpa bergoyang dan jatuh, itu berarti telur sudah matang.

Anda juga bisa memecah cangkang telur kemudian menusuk bagian dalamnya dengan tusuk gigi untuk mengetahui seberapa matang telur rebus.

Gimana, cara yang sangat mudah bukan?. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda di rumah ya. (Vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.