oleh

Tak Punya Garasi di Rumah? Ikuti 4 Cara Ini

Bayar pajak itu wajib

PortalMadura.Com – Saat ini, di kota-kota besar banyak masyarakat yang memarkir mobil pribadi di pinggir jalan. Hal itu dilakukan karena tidak punya tempat parkir di rumah. Padahal keadaan seperti itu sangat mengganggu kenyamanan pengguna jalan lain.

Mobil terparkir di pinggir jalan bukan hanya mengganggu pengguna jalan lain, namun juga bisa dituntut hukum. Sehingga bagi pemilik mobil yang tidak punya tempat parkir, lebih baik melakukan beberapa hal ini. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Kamis (7/11/2019) dari laman detik.com yng mengutip dari CNN Indonesia dan Daihatsu Indonesia.

Berikut ini penjelasannya:

Menyewa Lahan Parkir

Cara pertama ini cukup aman. Banyak orang yang tidak memiliki garasi mobil dapat memanfaatkan persewaan lahan yang memang dikhususkan sebagai lahan parkir. Di kota-kota besar sendiri banyak yang menjalankan bisnis lahan parkir ini. Meski akan membuat pengeluaran bertambah, setidaknya mobil akan aman dari sanksi pemerintah atau masyarakat.

Loading...

Manfaatkan Lahan Parkir Kantor

Saat ini, banyak perusahaan, kantor, tempat kerja yang memiliki lahan parkir cukup luas. Dan biasanya akan kosong di luar jam kerja. Di saat itulah biasanya lahan parkir itu disewakan kepada penduduk sekitar yang tidak memiliki garasi. Tapi biasanya, saat jam kantor, lahan parkir itu harus kosong karena akan dipakai oleh karyawan kantor itu. Jadi ini hanya cocok bagi yang beraktivitas rutin setiap hari dengan menggunakan mobil.

Baca Juga: Pelanggaran Lalin di Sumenep Terus Meningkat

Titip Tetangga atau Kawan

Jika memiliki tetangga atau kawan dengan lahan dan halaman yang luas, Anda bisa menitipkan mobil di lahan tersebut. Namun, Anda harus meminta izin terlebih dahulu dan biasanya hanya sementara saja.

Renovasi Rumah

Cara yang satu ini meski harus mengorbankan ruang pada rumah, dapat menjadi solusi terbaik. Adanya keterbatasan lahan memang menjadi masalah. Dengan demikian, sebaiknya korbankan bagian rumah. Biasanya, terdapat bagian dari rumah seperti ruang tamu atau ruang tidur yang berada di depan. Anda dapat mengalihkan ruang tamu atau kamar tidur tersebut ke bagian yang lain, dan mengubahnya menjadi garasi.


Rewriter: Desy Wulandari
Sumber: detik.com


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar