Takmir Masjid Jamik Sumenep Ingatkan Tahun Baru Islam

Avatar of PortalMadura.com
Takmir Masjid Jamik Sumenep Ingatkan Tahun Baru Islam
Husein Satriawan

PortalMadura.Com, Sumenep – Takmir masjid Jamik Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengingatkan tahun baru Islam atau 1 Muharram 1444 hijriyah yang bertepatan dengan 30 Juli 2022.

Ketua Takmir Masjid Jamik Sumenep Husein Satriawan mengatakan, sebagai umat Islam jangan sampai lupa dengan tahun bari Islam.

“Mana mungkin kita kalah sama Nasrani yang dari dulu turun ramai-ramai menggunakan terompet saat tahun baru, masak kita tidak melaksanakan atau memperingati tahun baru Islam,” katanya, Jumat (29/7/2022).

Pada tahun baru Islam 1444 H, pihaknya telah melaksanakan bakti sosial berupa bersih-bersih masjid. Selain itu, mempersiapkan makanan kecil untuk buka puasa bagi mereka yang melaksanakan puasa sunah.

“Jadi, nanti ada doa akhir tahun. Lalu dilanjutkan dengan doa awal tahun. Ini rutin dilakukan setiap tahun sesuai dengan pakem. Tidak boleh bermewah-mewahan,” tandasnya.

Setiap tahun, kata dia, tidak kurang dari 2.000-an warga muslim yang berkumpul di masjid Jamik Sumenep untuk menyambut tutup tahun dan awal tahun Islam

Baca Juga:  Kolaborasi Media Lokal Hadapi Tahun Politik, AJI Dalangi Pelatihan Cek Fakta di Sumenep

“Mereka juga melaksanakan salat magrib dan isya berjemaah,” katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.