oleh

Taman Impian Kangean Sumenep Sajikan ‘Surga’ Dunia

PortalMadura.Com, Sumenep – Kolam renang Taman Impian di Pulau Kangean, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, menyajikan ‘surga’ dunia.

Dengan efek aliran air yang melimpah dan terlihat menyatu dengan alam sekitarnya menjadikan Taman Impian Kangean tidak ada duanya.

Taman Impian Kangean (Ist for @portalmadura.com)
Taman Impian Kangean (Ist for @portalmadura.com)

Kolam ini, satu-satunya objek wisata yang menyatukan panorama alam sekitar dengan dilengkapi penginapan ber-AC.

Lokasinya, berada di pusat ibu kota kecamatan atau sebelah timur alun-alun Kecamatan Arjasa. Warga menyebutnya, di Nyangkreng, Arjasa, Pulau Kangean, Sumenep.

Fasilitas yang disediakan, selain kolam renang anak dan dewasa, juga ada kolam parit, kolam air mancur hingga permainan anak.

Taman Impian Kangean 3
Taman Impian Kangean (Istimewa)

“Satu -satunya kolam renang yang ada penginapannya. Suasananya sejuk dan asri karena dikelilingi dengan alam pedesaan yang masih perawan,” kata salah seorang tokoh masyarakat setempat, Badrul Aini.

iklan 2

Selama masa new normal life, pihak manajemen Taman Impian Kangean menerapkan promosi besar-besaran.

Selain menerapkan program pencegahan Covid-19, juga berlaku satu tiket gratis satu pengantar. Promosi ini berlaku hingga 31 Juli 2020.

Taman Impian Kangean (Istimewa)
Taman Impian Kangean (Istimewa)

Bagi pengunjung dari luar kota yang akan melewati rute kota Sumenep, bisa di tempuh dari Pelabuhan Kalianget dengan transportasi laut berupa kapal cepat atau reguler, tujuan Pelabuhan Batuguluk, Desa Bilis-bilis, Kecamatan Arjasa.

Taman Impian Kangean (Istimewa)
Taman Impian Kangean (Istimewa)

Dari Pelabuhan Batuguluk, pengunjung dapat memanfaatkan transportasi darat ke lokasi Taman Impian Kangean dengan tarif Rp 10 ribu per orang.(*)

Penulis : Hartono
Editor : Lisa Mana L
Tirto.ID
Loading...

Komentar