oleh

Tambah Bilik di Tiga TPS, Panwascam Minta Dibongkar

PortalMadura.Com, Sumenep – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Batu Putih membongkar empat bilik suara di tiga TPS, pasalnya sesuai PKPU nomor 5, ketentuan jumlah bilik suara disetiap TPS maksimal 4 bilik, tapi ternyata di tiga TPS itu ditambah.

Tiga TPS yang ditambah biliknya diantaranta satu bilik di TPS 2 Batu Putih Kenek, satu bilik di TPS 8 desa Jutuan Laok, dua bilik di TPS 7 Desa Batu Putih Daya.

“Karena dalam aturan PKPU bilik suara per TPS maksimal 4 bilik, kami minta ke panitia untuk membongkarnya, harus mengacu pada aturan yang ada,” kata ketua panwascam Batu Putih, Moh Hartono, Minggu (13/4/2014).

Menurutnya, penambahan bilik suara ditiga TPS itu himbauan dari KPU, tapi mengacu pada aturan yang ada, penambahan bilik tidak dibenarkan.

“Setiap tindakan harus sesuai dengan aturan, jangan mengada-ada,” terangnya.

Di Sumenep terdapat 8 TPS yang dilakukan pencoblosan ulang lantaran surat suara tertukar pada pemilu legislatif tanggal 9 April. Enam TPS diantaranya di kecamatan Batu Putih dan dua TPS di kecamatan Ambunten. (arif/htn).


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE