oleh

Tambah Satu Pasien, Bangkalan Tembus 51 Kasus Positif Covid-19

PortalMadura.Com, Bangkalan – Kasus Covid-19 di Kabupaten Bangkalan, Madura kembali bertambah. Kali ini satu orang asal Kecamatan Kamal terkonfirmasi positif corona.

Informasi itu berdasarkan data peta sebaran terbaru di covid19.bangkalankab.go.id, Kamis (4/6/2020).

Ketua Tim Satgas Penanganan Covid-19 RSUD Syamrabu Bangkalan, dr. Catur Budi membenarkan hal tersebut. Namun, pihaknya mengatakan, pasien bersangkutan bukan berada dalam pengawasan pihaknya.

“Infonya pasien berasal dari Kamal, itu laporan dari provinsi, jadi pasien bukan di RSUD Bangkalan,” terangnya, Kamis (4/6/2020) malam.

Identitas dan riwayat detail pasien, dr. Catur menyampaikan masih dalam pelacakan.

“Karena laporan dari provinsi, saat ini masih ditelusuri lebih lanjut oleh tim surveilans, sepertinya (pasien) di Surabaya,” ungkapnya.

Dengan demikian, jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bangkalan menjadi 51 orang.

Sebanyak 11 pasien dinyatakan sembuh dan tiga meninggal dunia.

Dari 11 kecamatan dari keseluruhan 18 kecamatan di Kabupaten Bangkalan berstatus zona merah (red zone).

Kasus tertinggi berada di Kecamatan Kota Bangkalan (13 kasus), disusul Kecamatan Kamal (9 kasus) dan Kecamatan Arosbaya (6 kasus).

Sementara, kasus PDP (Pasien Dalam Pengawasan) masih tetap di angka 34 kasus, dengan 25 diantaranya telah meninggal dunia.

Sedangkan kasus ODP (Orang Dalam Pemantauan) bertambah sebanyak tujuh orang, sehingga menjadi 941 kasus (sebelumnya 934).(*)

Penulis : Ubay NA
Editor : Raudatul Fitrah
Tirto.ID
Loading...

Komentar