oleh

Tampak Sepele, Ini 5 Kesalahan Penggunaan Eyeshadow Bagi Pemula

PortalMadura.Com – Bagi yang ingin belajar menggunakan makeup, salah satu riasan yang sulit yaitu penggunaan eyeshadow. Bisa jadi salah sedikit akan memperburuk riasan wajah secara keseluruhan. Bukannya mempercantik, malah sebaliknya.

Sebenarnya cara menggunakan eyeshadow gampang-gampang susah yaitu harus memeperhatikan cara mengaplikasikan dan membaurkan. Selain itu, pemilihan warna pun harus pas atau tidak berlebihan.

Dengan latihan yang cukup, Anda bisa meminimalisir beberapa kesalahan yang biasanya dilakukan pemula dalam pemakaian eyeshadow. Apa saja?.

Berikut ini penjelasannya:

Menggunakan Kuas yang Salah
Selain kualitas eyeshadow, kualitas kuas yang digunakan juga akan memengaruhi hasil pemakaian eyeshadow. Sebuah eyeshadow palette umumnya dilengkapi dengan dual-ended applicator. Untuk Anda yang ingin mendapatkan hasil eyeshadow yang cantik, lebih baik hindari pengaplikasian eyeshadow dengan aplikator sponge.
Idealnya, butuh 3 jenis brush agar eyeshadow dapat diaplikasikan dengan baik. Jenis brush yang Andau butuhkan adalah all-over eye shadow brush, blending brush, dan smudger brush. Jangan lupa juga untuk membersihkan kuas eyeshadow jika hendak berganti warna ya.

Mengaplikasikan Terlalu Banyak Produk
Mengaplikasikan eyeshadow memang tidak semudah mengaplikasikan lipstik. Butuh kesabaran agar hasilnya memiliki gradasi warna yang baik dan terbaurkan dengan baik pada kelopak mata. Untuk menonjolkan warna eyeshadow Anda harus mengaplikasikannya sedikit demi sedikit hingga mencapai intensitas warna yang diinginkan.

Loading...

Anda mungkin memilih untuk mengambil banyak produk dan mengaplikasikannya sekaligus dengan harapan hasilnya akan langsung intens. Sayangnya, ini bukanlah cara terbaik. Kesalahan pemakaian eyeshadow ini justru bisa menghasilkan eyeshadow fallout pada pipi Anda. Jangan sampai, makeup complexion Anda yang jadi berantakan.

Riasan Bagian Atas dan Bawah Mata yang Tidak Seimbang
Anda mungkin menghindari penggunaan eyeshadow pada bagian bawah mata karena takut terlihat seperti racoon eye. Namun, agar hasilnya sempurna butuh riasan yang seimbang antara mata bagian atas dan bagian bawah.

Jadi, jangan lupa untuk melengkapi riasan mata hingga ke area lower lash line, ya! Anda bisa menggunakan small tapered brush untuk mengaplikasikan eyeshadow pada area tersebut.

Melupakan Highlight pada Inner Corner
Sempurnakan riasan mata Anda dengan menggunakan warna shimmer pada area inner corner. Mungkin terlihat sepele, tetapi memberikan highlight pada area inner corner akan membuat area mata terlihat lebih besar dan lebar. Selain itu, tampilan mata pun akan terlihat lebih segar.

Menggunakan Eyeshadow dengan Warna yang Tidak Sesuai
Layaknya memilih produk makeup lainnya, pemilihan warna eyeshadow juga perlu disesuaikan dengan undertone kulit. Bagi pemilik kulit dengan undertone kuning, eyeshadow palette dengan warna-warna warm akan terlihat cantik di kelopak mata.
Sedangkan bagi pemilik kulit dengan undertone pink, eyeshadow palette dengan warna-warna cool-toned akan terlihat lebih cantik di kelopak mata. Tidak hanya itu, Anda yang gemar menggunakan lensa kontak berwarna juga sebaiknya mempertimbangkan terlebih dahulu warna lensa kontak dan eyeshadow yang Anda gunakan.
Misalnya, untuk mata berwarna hijau, coba gunakan eyeshadow bernuansa berry, dan untuk mata berwarna biru, coba gunakan eyeshadow bernuansa oranye. (vemale.com/Desy)



Komentar