oleh

Tampil Menarik Dengan 7 Aksesoris Hijab Modern

PortalMadura.Com – Memakai hijab merupakan bentuk kewajiban bagi perempuan Muslim. Bagi beberapa perempuan, berhijab bukan hanya untuk menutup aurat saja, tetapi menunjang tingkat kepercayaan diri.

Ada kalanya juga perempuan berhijab berhak untuk bereksplorasi, supaya tampilan hijabnya segar dan tak membosankan. Menambah dan mengenakan aksesoris misalnya, trik sederhana ini takkan pernah gagal mempercantik penampilan, khususnya bagi Anda yang berhijab.

Dilansir dari laman Kumparan.Com, Sabtu (30/5/2020), berikut beberapa aksesoris untuk Anda agar tampil lebih fresh dan menawan yang cocok banget dipadu-padankan dengan hijab. Dengan tidak menghilangkan fungsi hijab sebagai penutup aurat.

Anting

Aksesoris anting
Aksesoris anting (Ilustrasi @dream.co.id/ Youtube HIJUP)

Dalam penggunaan hijab, anting memang sudah menjadi tren bagi mereka yang ingin tampil girly. Model anting-anting juga sangat beragam, Anda bisa sesuaikan dengan model dan warnanya dengan outfit yang dipakai.

Kalung

Aksesoris Kalung
Aksesoris Kalung (Ilustrasi @vncojewellery.com/instagram/helminursifah)

Mengenakan kalung bukan jadi penghalang bagi hijabers untuk tampil maksimal. Dengan menambahkan kalung sebagai aksesoris cocok Anda pasangkan dengan berbagai model hijab, baik itu hijab turban atau model hijab yang biasa saja. Penggunaan kalung juga cocok loh dengan pakaian nonformal.

Topi Beret

Aksesoris Topi Baret
Aksesoris Topi Baret (Ilustrasi @hijab.dream.co.id/Instagram@richaeu)

Topi beret atau yang lebih dikenal dengan topi lukis ini ternyata cocok loh dipadukan dengan mereka yang mengenakan hijab. Dengan outfit simple ditambah dengan menggunakan topi beret, tampilanmu akan tampak lebih manis.

Kaca Mata

Aksesoris Kaca Mata
Aksesoris Kaca Mata (Ilustrasi @womantalk.com)

Penggunaan aksesoris kaca mata cocok untuk Anda gunakan saat pergi liburan. Sesekali mengenakan kaca mata juga ga ada salahnya loh untuk tampil lebih modis, hijabers.

Bros

Aksesoris Bros
Aksesoris Bros (Ilustrasi @wolipop.detik.com)

Bros memang aksesori yang paling umum digunakan bagi kalangan perempuan yang berhijab. Selain agar hijab Anda tidak berantakan, Anda bisa kenakan bros untuk mengencangkan hijab dan mempercantik penampilan.

Headband

Aksesoris Headband
Aksesoris Headband (Ilustrasi @hipwee.com)

Penggunaan headband juga sangat cocok dipadukan dengan hijab Anda dalam semua acara. Pilihlah material headband yang, seperti emas atau silver supaya tampak lebih elegan.

Tuspin

Aksesoris Tuspin
Aksesoris Tuspin (Ilustrasi @wolipop.detik.com)

Aksesori satu ini sebenarnya hampir serupa dengan jarum pentul. Bedanya tuspin memiliki berbagai varian bentuk yang beragam dan tampak menggemaskan. Tak hanya berfungsi sebagai pengait hijab, tuspin juga bisa digunakan sebagai aksesori manis pelengkap gaya hijab Anda.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : kumparan.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar