oleh

Tamu Redaksi, Siswa MA An-Najah I Karduluk Sumenep Belajar Jurnalistik

PortalMadura.Com, Sumenep – Siswa dan siswi kelas akhir Madrasah Aliyah (MA) An-Najah I, Karduluk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakukan kunjungan ke Kantor Redaksi PortalMadura.Com, Kamis (22/2/2018), di Jalan Manikam, Gg. I, Bangselok, Sumenep.

Dengan kemasan kegiatan “Studi Tour Jurnalistik” itu, mereka ingin banyak tahu dan belajar tentang ilmu jurnalistik versi media daring (online).

Salah seorang pendamping siswa menyampaikan, dipilihnya PortalMadura.Com menjadi tujuan kunjungan peserta didiknya dalam belajar ilmu jurnalistik, karena selama ini nama PortalMadura.Com yang sering di dengar di kalangan masyarakat.

Ada 46 siswa didampingi empat orang guru yang berkunjung ke bagian Redaksi PortalMadura.Com. Kehadiran mereka disambut langsung oleh Pemred PortalMadura.Com, Hartono bersama jajaran redaksi lainnya.

Selama di ruang redaksi, Pemred PortalMadura.Com, Hartono banyak menyampaikan proses pembuatan berita, mengolah berita hingga cara mempublikasikan via situs PortalMadura.Com.

Para siswa pun banyak yang bertanya tentang sejarah lahirnya PortalMadura.Com, suka duka dunia kewartawanan, cara membuat berita yang baik dan benar, fokus berita PortalMadura.Com, hingga cara mempertahankan posisi PortalMadura.Com.

Diakhir kegiatan “Studi Tour Jurnalistik”, mereka juga menyerahkan sebuah kenang-kenangan pada Pemred PortalMadura.Com.(Putri/Desy)