oleh

Tanamkan Jiwa Enterpreneur, Mahasiswa Diajari Membatik

PortalMadura.Com, Sumenep – Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan PKL mengikuti pelatihan membatik yang diadakan oleh BEM Fakultas Ekonomi di Graha Sumekar Universitas Wiraraja (Unija) Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis (27/11/2014).

“Untuk saat ini, pelatihan membatik diselenggarakan satu hari dan akan ada tindak lanjut,” kata Ketua BEM Fakultas Ekonomi, Zainal Arif Abdullah.

Menurut dia, motif batik yang diajarkan pada mahasiswa dikhususkan motif Madura khas Sumenep. Namun, peserta juga diberi kebebasan untuk membuat kreasi lainnya.

Sebelum praktek, para peserta diberikan pembekalan materi terlebih dahulu oleh Arif Hermawan, praktisi dari daerah Paberasan, Sumenep.

Pelatihan membatik ini diharapkan mampu membangun jiwa enterpreneur yang kreatif, juga membangun karakter mahasiswa yang cinta akan budaya lokal, sehingga dapat dilestarikan dengan baik.

“Melalalui kegiatan ini, mahasiswa ditarget bisa mandiri dan dapat membuka lapangan kerja untuk meningkatkan taraf hidup yang lebih baik,” tandasnya.

Pelatihan akan dilanjutkan Jumat pekan depan.(ayu/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.