oleh

Tangkal Hoaks, Sumenep Libatkan Saka Bhayangkara

PortalMadura.Com, Sumenep – Polres Sumenep melibatkan Saka Bhayangkara dalam menangkal penyebaran hoaks yang sering terjadi di media sosial (medsos).

Usaha tersebut dilakukan melalui kegiatan peningkatan kemampuan pamong Saka dan Saka Bhayangkara Polres Sumenep, Senin (28/12/2020).

“Kita dorong agar pamong saka dan anggota Saka Bhayangkara tidak menyebarkan berita hoaks dan bermedsos dengan baik,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Darman.

Hal tersebut disampaikan pada kegiatan peningkatan kemampuan anggota Saka Bhayangkara, bertempat di Gedung Sanika Satyawada, Polres Sumenep, Jl. Urip Sumoharjo No.35, Desa Pabian, Kecamatan Kota Kab Sumenep.

Ia juga menekankan agar anggota Saka Bhayangkara menjadi pelopor protokol kesehatan (prokes) pada masa pandemi Covid-19 dan pelopor dalam usaha pemberantasan penyalahgunaan narkoba.

“Sebagai mitra Polres, hendaknya memelihara Kamtibmas dan keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas),” ungkapnya.

Selain itu, harus mampu menjadi pemersatu bangsa dalam bingkai NKRI. “Maka, anggota Saka Bhayangkara jangan sampai terlibat dalam kegiatan politik,” tandasnya.(*)

Penulis : Hartono
Editor : Lisa Mana L

Komentar