oleh

Tangkal Hoax, PWI Sumenep Gelar Safari Jurnalistik di SMKN I

PortalMadura.Com, Sumenep – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar Safari Jurnalistik ke sejumlah sekolah menengah atas negeri maupun swasta.

Safari Jurnalistik ini merupakan agenda rutin PWI Sumenep dalam rangka berbagi ilmu jurnalistik dasar kepada siswa. Kali ini PWI Sumenep menggelar safari di SMKN I Sumenep.

“Safari jurnalistik ini agenda rutin PWI dalam rangka berbagi ilmu tentang jurnalistik kepada siswa,” kata Ketua PWI Sumenep, Roni Hartono, Jumat (22/11/2019).

Selain itu, Safari Jurnalistik ini juga diharapkan para generasi bangsa yang masih duduk di bangku sekolah dapat membedakan antara berita hoax dengan fakta. Sebab, akhir-akhir ini banyak berita bohong (hoax) yang dimuat di media sosial.

“Ini juga bagian dari cara kami untuk menangkal menyebarnya berita bohong di masyarakat,” ujarnya.

Sementara, Kepala SMKN I Sumenep, Zainul Sahari menyampaikan, wartawan ini adalah pejuang, yang membawa misi menyampaikan informasi penting bagi masyarakat. Pada hari ini, PWI datang ke sekolah dengan hati yang ikhlas untuk berbagi ilmu jurnalistik.

“Untuk itu, para siswa yang menjadi peserta harus mengikuti dengan baik agar apa yang disampaikan para pemateri bisa dicerna dengan maksimal,” katanya.

Loading...

Baca Juga : Siswa SMAN I Batuan Antusias Ikuti Diklat Jurnalistik Dasar Oleh PWI Sumenep

Sebelumnya, PWI Sumenep juga menggelar Safari Jurnalistik di sejumlah sekolah seperti di SMAN I Sumenep, SMAN I Batuan dan hari ini di SMKN I Sumenep.(*)

 

Komentar