Tanpa Bantuan Inhaler, Ini 6 Cara Efektif Atasi Serangan Asma

Avatar of PortalMadura.Com
Tanpa Bantuan Inhaler, Ini 6 Cara Efektif Atasi Serangan Asma
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu penyakit yang kadang kala datang secara mendadak yaitu asma. Serangan asma merupakan siatuasi yang sangat menakutkan. Biasanya disaat itu orang akan bersikap panik, yang ternyata justru membahayakan si penderita.

Karena jika penderita tidak bisa mengontrol emosi malah akan menjadi bumerang bagi dirinya sendiri. Kebanyakan orang akan memberikan pada penderita untuk mengurangi rasa sesak. Namun, bagaimana jika tidak menemukan inhaler sebagai alat penolong utamanya?. Lakukan beberapa cara efektif ini untuk mengatasi serangan asma tanpa bantuan inhaler. Apa saja?

Berikut ini caranya:

Dudukan Mereka dengan Tegak
Reaksi bagi seseorang yang menderita serangan asma yaitu membungkuk ke depan atau membungkuk ketika mereka batuk. Hal pertama yang harus dilakukan ketika seorang anak menderita serangan asma yaitu membuat mereka duduk tegak. Ini akan mencegah saluran udara menjadi terbatas.

Ambil Nafas Dalam-dalam
Begitu mereka duduk tegak, bawa anak Anda untuk mengambil nafas panjang dan dalam. Ini akan membantu menenangkan mereka. Bantulah mereka untuk bernapas melalui hidung dan keluar melalui mulut.

Tetap Tenang
Bersikap tenang sangat penting ketika serangan asma terjadi. Frekuensi berlebihan dari orang tua dapat memperburuk masalah bagi seorang anak. Jika Anda bereaksi berlebihan, itu bisa membuat serangan asma bertambah parah.

Pindah dari Daerah Itu
Serangan asma mungkin disebabkan oleh sesuatu yang ada di sekitar anak Anda. Debu bisa menjadi pelakunya, tapi begitu juga asap rokok. Bawa anak Anda keluar dari daerah itu secepat mungkin dan pindahkan ke tempat di mana terdapa udara lebih bersih. Area ber-AC merupakan tempat yang baik untuk dikunjungi.

Mengonsumsi Minuman Panas
Para ahli mengatakan minuman panas dapat membuka saluran udara bagi sebagian orang. Anak Anda dapat memperoleh manfaat dari minuman panas selama satu atau dua jam. Teh panas atau cokelat panas dapat menjadi trik jitu untuk mencegah serangan asma.

Dapatkan Bantuan Medis
Serangan asma dapat berhenti dan memungkinkan anak Anda untuk menggunakan inhaler mereka. Jika tidak, penting untuk mendapatkan bantuan medis secepat mungkin. (okezone.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.