Tanpa Bantuan Makeup, Begini 6 Cara Tampil Cantik di Bulan Ramadan

Avatar of PortalMadura.com
Tanpa Bantuan Makeup, Begini 6 Cara Tampil Cantik di Bulan Ramadan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu rahasia kecantikan seorang wanita, yaitu . Sayangnya, ketika bulan Ramadan banyak dari mereka yang merasa malas untuk merias wajahnya. Padahal, wajah dituntut untuk selalu tampil prima meski sedang Ramadan.

Untuk itu, bagi Anda yang malas merias wajah selama Ramadan tidak perlu khawatir. Sebab, Anda tetap bisa tampil cantik meski tanpa makeup selama bulan Ramadan. Penasaran bagaimana caranya?.

Berikut enam cara tampil cantik di bulan Ramadan tanpa bantuan makeup:

Makanan yang Sehat
Tidak dapat dipungkiri jika pola hidup berpengaruh pada penampilan, terutama bagi kecantikan kulit. Meski sedang berpuasa, Anda tidak boleh meninggalkan cara hidup sehat. Anda tetap bisa menerapkan pola hidup sehat dengan tetap mengonsumsi makanan yang sehat ketika sahur.

Secangkir air mendidih dan beberapa tetes lemon dapat menyingkirkan kotoran yang menumpuk pada tubuh. Untuk mendapatkan vitamin dan mineral yang cukup selama berpuasa, jangan lupa untuk makan pisang dan apel ketika sahur. Kedua buah ini mengandung potasium yang tinggi dan mineral yang penting untuk membantu menyeimbangkan pH tubuh.

Pola Tidur
Selain makanan, pola tidur juga akan memengaruhi kesehatan kulit. Memang Ramadan akan cenderung mengacaukan jam tidur Anda. Di mana Anda harus bangun pukul tiga pagi untuk sahur. Meski begitu, Anda pun tetap harus pastikan mendapat tidur cukup dengan tidak tidur terlalu malam di hari sebelumnya.

Eksfoliasi
Meski sudah melakukan pola hidup yang sehat, Anda tetap harus menjaga kesehatan kulit wajah dari luar. Penumpukan debu, kotoran, dan sel kulit mati tetap akan membuat wajah terlihat kusam. Anda bisa mengeksfoliasi kulit minimal dua kali dalam seminggu.

Anda bisa menggunakan campuran oatmeal dan duoble cream sebagai bahan mengeksfoliasi kulit. Campurkan kedua bahan ini dan aplikasikan secara langsung pada kulit. Pijat perlahan dengan gerakan memutar. Kemudian bilas dengan air bersih.

Pembersihan Mendalam
Untuk pembersihan mendalam Anda bisa menggunakan campuran jus lemon dan air mawar. Campurkan jus lemon dan air mawar pada mangkuk yang berisi air hangat. Dekatkan wajah Anda dengan jarak 20-30 cm dari handuk. Dan letakkan handuk di atas kepala untuk menjebak uap.

Steam wajah selama tiga menit. Teknik ini akan membuat pori-pori terbuka dan menjadi pembersih yang baik bagi kulit.

Mata
Mata kerap luput dari perawatan wajah. Anda bisa meletakkan kapas yang telah direndam dengan teh chamomile dingin. Diamkan selama 10 menit. Mata Anda akan terasa dingin dan segar.

Bibir
Tidak mengenakan lipstik, lipgloss, atau lipbalm selama Ramadan akan membuat bibir Anda kering dan pecah-pecah. Kenakan petrolium jelly dan lipbalm untuk menjaga bibir tetap terhidrasi. (liputan6.com/Salimah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.