Tanpa Disadari, Ternyata Posisi Tidur Bisa Ungkap Kepribadian

Tanpa Disadari, Ternyata Posisi Tidur Bisa Ungkap Kepribadian
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat sudah terlelap tidur, di antara Anda pasti tidak akan tahu posisi tubuh selama tidur. Yang jelas, ketika tidur posisi Anda bisa berubah beberapa kali.

Namun, cobalah ingat-ingat posisi Anda saat akan tidur dan terbangun. Karena, posisi yang Anda anggap nyaman itu ternyata bisa menentukan kepribadian Anda.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Asisten Profesor Emergency Medicine di Nortwell Health, Dr Robert Glatter, MD, cara kita tidur memperlihatkan hal penting tentang kepribadian kita dengan posisi tidur yang berbeda-beda dari setiap orang.

Glatter menjelaskan, bahasa tubuh saat tidur seringkali mengungkapkan kepribadian mendalam dari seseorang, termasuk citra diri dan ketakutan. Sama seperti kepercayaan dan nafsu yang tidak terpendam.

Berdasarkan pengalamannya dengan pasien, Glatter kemudian menemukan kepribadian tersebut cocok dengan pola kepribadian masing-masing cara tidur.

“Kebanyakan orang tidak berganti cara tidur. Posisi yang kita pilih untuk tidur adalah posisi yang membuat kita stabil dan nyaman untuk tertidur,” kata dia.

Nah, coba dicek posisi tidur favorit Anda dan sesuaikah dengan kepribadian?.

Meringkuk seperti Bayi di Kandungan
Posisi ini adalah yang paling umum. Mereka yang tidur dengan posisi seperti bayi dalam kandungan tidur menyamping dan meringkuk dengan kaki menekuk.

Orang-orang yang tidur dalam posisi ini cenderung introvert atau ingin selalu melindungi diri mereka. “Mereka cenderung sangat sensitif dan pemalu, juga gugup dan pasif dalam hal detail,” kata Glatter.

Mereka yang tidur dengan posisi ini juga sering khawatir berlebihan dengan hal kecil. Sehingga mereka butuh melakukan hal-hal yang bisa mengurangi stres sebelum tidur, seperti yoga, olahraga atau meditasi.

Batang Kayu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.