Tanpa Fasilitas, Api Tak Kunjung Padam Masuk Nominasi Pariwisata Jawa Timur 2018

  • Bagikan
Kondisi Api Tak Kunjung Padam pada malam hari
Kondisi Api Tak Kunjung Padam Pamekasan pada malam hari. (Foto. Hartono)

PortalMadura.Com, Pamekasan– Destinasi wisata Api Tak Kunjung Padam yang berada di Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan Pamekasan, Madura masuk dalam nominasi Anugerah Pariwisata Jawa Timur 2018, meskipun tidak dikelola oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Didparibud) Pamekasan, Halifaturrahman mengungkapkan, pihaknya mengajukan dua objek wisata pada ajang Anugerah Pariwisata Jawa Timur tersebut. Yaitu Pantai Talang Siring di Kecamatan Pademawu dan Api Tak Kunjung Padam.

“Tetapi yang masuk nominasi adalah Api Tak Kunjung Padam, mungkin karena keunikannya meskipun fasilitasnya hanya seadanya. Karena di Jawa Timur yang ada hanya di Bojonegoro dengan Pamekasan, ” katanya, Rabu (3/10/2018).

Dikatakan, tim penilai kemungkinan besar dalam minggu ini akan turun ke lokasi untuk memantau langsung Api Tak Kunjung Padam. Tetapi, meskipun destinasi wisata itu milik perseorang bisa meraih juara pada ajang tersebut.

“Kami berharap bisa menang meskipun fasilitasnya hanya seadanya, dan peluang untuk menang besar karena keunikannya, ” tutup pria yang akrab disapa Mamang tersebut.

Api Tak Kunjung Padam merupakan destinasi wisata milik perseorangan di Pamekasan, pemkab tidak bisa membangun fasilitas penunjang lantaran terkendala kepemilikan lahan. Selama ini hanya ada pagar untuk pembatas kobaran api, tidak ada fasilitas lainnya. (Marzukiy/Har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.