Tanpa Gunakan Obat Kimia, Ini 4 Bahan Alami Ampuh Basmi Jerawat

Avatar of PortalMadura.com
Tanpa Gunakan Obat Kimia, Ini 4 Bahan Alami Ampuh Basmi Jerawat
ilustrasi

PortalMadura.Com – Kebanyakan orang memusuhi yang namanya , khususnya kaum wanita. Sehingga banyak dari mereka yang rela menghabiskan begitu banyak waktu dan biaya untuk menghilangkan atau menyembuhkan jerawat.

Akan tetapi, sebenarnya untuk mengatasi permasalahan kulit yang satu ini tidak perlu mengeluarkan biaya besar, Anda dapat menghilangkan jerawat dengan bahan-. Apa sajakah itu?.

Berikut empat langkah alami untuk menghilangkan jerawat, tanpa perlu menggunakan obat-obatan kimia:

Witch Hazel
Senyawa astringent ini banyak dihasilkan daun dan kulit dari witch hazel. Secara alami, witch hazel akan mengeringkan dan meminimalkan noda bekas jerawat.

Setelah membersihkan wajah, tuangkan sedikit witch hazel ke kapas dan aplikasikan. Lakukan secara rutin pada pagi dan malam hari.

Green Tea
Dengan sifat antioksidan dan antimikrobanya, ekstrak green tea dapat menghambat aktivitas sel penghasil minyak pada kulit Anda.

Cobalah menyeduh sekantong green tea (bukan matcha) dan biarkan dingin. Kemudian celupkan kain lap ke dalamnya, dan tekan perlahan ke daerah wajah yang berjerawat, diamkan beberapa menit sebelum membilasnya.

Chamomile
Ekstrak bunga yang satu ini bisa membantu Anda mengurangi peradangan yang berhubungan dengan jerawat. Ada dua cara untuk mengaplikasikannya.

Pertama, gabungkan isi kantong teh chamomile dengan air yang cukup untuk membuat pasta, lalu aplikasikan ke waah Anda. Atau Anda dapat menggunakan metode menyeduh green tea sebelumnya.

Aloe Vera
Selain menenangkan kulit wajah akibat sengatan sinar matahari, aloe vera juga dapat melawan peradangan, meningkatkan penyembuhan, dan mengurangi jaringan parut.

Untuk mendapatkan manfaatnya, gosokkan gel dari tanaman aloe vera dan oleskan langsung ke daerah yang sedang tumbuh jerawat. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.