Tanpa Kuota, Begini Cara Aktifkan Mode Gratis Facebook

Avatar of PortalMadura.com
Tanpa Kuota, Begini Cara Aktifkan Mode Gratis Facebook
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Hampir semua orang memiliki aplikasi . Aplikasi ini merupakan salah satu media sosial yang banyak diminati sampai sekarang. Bahkan hampir semua orang mempunyai aplikasi ini di smartphonenya. Sehingga mereka bisa mengakses Facebook dimana saja dengan menggunakan kuota internet.

Tapi, apa Anda tahu bahwa Facebook bisa diakses dengan gratis tanpa menggunakan kuota internet. Fitur ini sangat membantu Anda supaya bisa menghemat kuota internet secara signifikan.

ini hanya bisa tersedia di beberapa operator seluler yang telah bekerja sama dengan Facebook. Tapi ada satu hal yang perlu diingat bahwa di mode gratis Anda tidak bisa melihat konten berupa foto maupun video.

Foto dan video itu termasuk konten yang Anda upload atau yang di-upload orang lain. Anda juga tidak bisa melihat konten video Live.

Begini caranya supaya bisa mengakses Facebook secara gratis, melansir dari laman Detik.com Rabu (11/3/2020). Berikut cara mengaktifkannya:

Baca Juga : 5 Cara Jitu Sembunyikan Aplikasi di Ponsel

Aktivasi Mode Gratis Facebook

Hal yang perlu Anda lakukan, terlebih dahulu mengakses situsnya, lalu buka browser di ponsel Anda dan masuk ke situs free.facebook.com, kemudian login menggunakan akun Anda.

Pastikan Anda menggunakan ponsel dan terhubung ke internet menggunakan koneksi mobile data dan bukan Wi-Fi.

Status Facebook Gratis

Untuk mengetahui apakah Anda terhubung mode gratis Facebok atau tidak, Anda bisa melihat banner di bagian atas. Lalu, jika banner berwarna ungu dan ada tulisan ‘Anda dalam Mode Gratis', maksudnya disini Anda sudah bisa mengakses Facebook dengan secara gratis atau tanpa menggunakan data.

Jika banner berwarna hitam dan ada tulisan ‘Anda dalam Mode Data' artinya Anda masih terhubung ke Facebook menggunakan mobile data dan kuota Anda akan terpakai.

Akses di Platform Lain

Selain Anda bisa mengakses Facebook mobile lewat browser ponsel, Anda juga bisa mengakses mode gratis lewat platform mobile lainnya yaitu aplikasi Facebook, Facebook Lite dan Facebook Messenger di ponsel Android.

Layanan Facebook mode gratis ini tidak bisa diakses jika Anda terhubung dengan Wi-Fi. Layanan ini juga tidak bisa diakses melalui PC ataupun laptop.

Keluar dari Mode Gratis

Ketika ingin melihat konten foto maupun vidio-vidio di Facebook, terlebih dahulu Anda harus keluar dari mode gratis dan pindah ke mode data. Caranya cukup mudah. Hanya mengklik tanda tanya yang ada di banner atas berwarna ungu. Lalu klik opsi ‘Nonaktifkan fitur tersebut. Anda bisa melakukan cara tersebut dengan laman situs mobile, aplikasi Facebook atau Facebook Lite.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.