Tanpa Riasan, Begini 4 Cara Mudah Tampil Cantik

Tanpa Riasan, Begini 4 Cara Mudah Tampil Cantik
ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Sejatinya, kecantikan seseorang tergantung pada perasaan tentang dirinya sendiri, dan hal apa yang bisa membuat mereka merasa cantik. Akan tetapi, masih banyak kaum hawa yang belum mampu memahami makna kecantikan yang sebenarnya.

Parahnya lagi, banyak dari mereka yang tidak sudi meninggalkan rumah, tanpa memakai riasan di wajahnya. Padahal, riasan bukanlah hal yang menentukan kecantikan sejati seseorang. Siapa pun bisa cantik dengan atau tanpa riasan.

Hakikatnya, kecantikan alami lebih menarik bagi kebanyakan orang, daripada kecantikan yang diraih dengan memakai berbagai riasan di wajah. Demi tampil cantik tanpa menggunakan riasan sebenarnya mudah. Anda, kaum wanita, hanya perlu merawat diri. Orang memang bisa segera mengetahui apakah Anda merawat diri sendiri atau tidak. Namun, hal paling penting adalah bagaimana cara Anda bersikap, maka orang lain bisa melihat kecantikan Anda.

Nah, berikut ini empat cara mudah yang bisa bikin Anda tampil cantik tanpa memakai riasan:

Rawatlah Kulit
Wajah adalah hal utama yang terlihat. Jadi, merawat kulit wajah adalah hal terpenting. Kulit wajah dapat dengan mudah menjadi berminyak dan penuh noda jika tidak menjaganya dengan benar. Anda harus mencuci muka setidaknya dua kali sehari dengan pembersih. Biasanya, hal ini dilakukan saat bangun dan sebelum tidur. Menambahkan pelembap ke wajah juga dapat membantu menjaga kulit tetap terhidrasi dan lembut.

Menggunakan scrub secara teratur akan membantu membersihkan kulit mati dan menjaga agar pori-pori Anda tetap terbuka. Tanning atau spray tans juga bisa memberi tampilan lebih baik tanpa perlu menambahkan foundation. Hal ini akan membuat tampilan Anda lebih alami, dan membuat kulit terlihat lebih sehat.

Namun perlu diingat, penggunaan tanning dan spray tans juga mengandung dampak negatif. Anda perlu memikirkan ulang untuk menggunakannya. Sebagai alternatif, Anda bisa melakukan tanning dengan berjemur di bawah sinar matahari. Tapi, jangan lupa menggunakan tabir surya untuk mencegah kanker karena paparan sinar UV.

Baca Juga:  5 Bahan Alami yang Biasa Bikin Rambut Berkilau

Jagalah Rambut
Bagi wanita, rambut adalah mahkota sehingga rambut merupakan bagian penting dari penampilan, dan kerap dijadikan standar kecantikan. Cucilah rambut Anda setiap hari, rawatlah, dan jagalah kebersihannya dengan baik. Pilihlah sampo yang cocok dengan jenis rambut Anda. Pastikan untuk menggunakan kondisioner setiap kali usai memakai sampo, agar rambut tetap lembut dan sehat.

Gaya rambut yang tepat dengan bentuk wajah akan membuat penampilan Anda begitu berbeda. Anda bisa melihat gaya rambut dari berbagai orang dengan tipe wajah yang sama, lalu lihatlah mana yang paling menarik dan sesuai dengan Anda. Anda juga bisa meminta saran dari penata rambut tentang gaya rambut apa yang paling sesuai dengan bentuk wajah Anda. Dengan ini, maka penampilan Anda semakin berkembang.

Rawatlah Tubuh
Diet sehat juga sangat penting untuk menunjang penampilan Anda. Anda harus memulainya dengan konsumsi air putih yang cukup, setidaknya delapan gelas setiap hari. Hal ini akan membantu menjaga kulit Anda tetap terhidrasi dan menjaganya tetap sehat. Air juga bekerja untuk menyingkirkan racun di bawah kulit dan tubuh Anda. Dengan menghilangkan toksin ini, Anda akan mulai merasa lebih baik dan penampilan pun semakin mempesona.

Anda juga perlu menjaga pola makan Anda. Hindarilah mengonsumsi makanan yang digoreng dan tinggi lemak. Makanlah lebih banyak buah dan sayuran. Buah dan sayur dapat membuat kulit dan rambut Anda semakin sehat. Rutin berolahraga juga membuat tubuh lebih bugar dan membuat penampilan lebih cantik. Anda harus melakukan beberapa jenis latihan kardio seperti berjalan, berlari, atau berenang setidaknya tiga puluh menit setiap hari.

Baca Juga:  Berbahaya! Ini 4 Tanda Skincare Abal-abal

Olahraga akan memberi tubuh Anda lebih banyak energi, dan membuat Anda lebih bugar dan langsing. Hindarilah pil diet karena membuah Anda tidak terhidrasi dengan baik. Selain itu, pil diet juga tidak akan memberi energi untuk berolahraga. Lalu, pastikan pula bahwa Anda cukup tidur. Kurang tidur juga berpengaruh pada penampilan. Kurang tidur bisa menyebabkan lingkaran hitam di bawah mata, sehingga membuat Anda nampak lelah. Kurang tidur juga membuat Anda kekurangan energi dan membuat Anda nampak lesu. Setidaknya, tidurlah 6-8 jam setiap malam atau tergantung pada kondisi tubuh Anda.

Bibir juga perlu mendapat perhatian. Kondisi bibir yang kering bisa menjadi pecah-pecah. Pastikan memakai pelembap, agar bibir terhidrasi dan lebih sehat. Anda juga harus memakai tabir surya untuk bibir saat berada di luar rumah. Anda pun bisa menggunakan lip balm untuk menjaga kondisi bibir.

Percaya Diri
Langkah penting untuk tampil cantik adalah merasa cantik. Anda harus belajar untuk percaya pada diri sendiri. Kepercayaan diri membuat Anda tampak lebih cantik. Anda harus bangga dengan siapa diri Anda. Untuk membangun kepercayaan diri, Anda dapat berkonsultasi pada psikolog untuk mendapatkan cara sukses meningkatkan kepercayaan diri.

Selain itu, tentu Anda juga bisa membaca buku motivasi yang mengajarkan cara membangun dan meningkatkan kepercayaan diri. (kompas.com/Salimah)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.