oleh

Tanpa Skin Care, Hilangkan Keriput di Mata dengan 5 Cara Ini

PortalMadura.Com – Menjadi tua pasti terjadi, tapi penuaan bisa dihindari. Salah satu tandanya yaitu keriput. Biasanya ada di beberapa area yang mudah terlihat seperti di daerah mata.

Selain itu, yang terjadi saat ini penuaan dini terjadi pada usia muda. Oleh karena itu, banyak orang yang melakukan berbagai macam perawatan untuk menyamarkan keriput.

Namun ternyata, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menghilangkan keriput. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman fimela.com, berikut ini penjelasanya:

Berhenti Merokok

Merokok mengandung ragam kandungan berbahaya bagi tubuh. Para perokok bisa terdampak efek radikal bebas secara langsung, Bahkan biasanya para perokok juga terkena efek kerusakan kolagen dan elastin, sehingga elastisitas kulit menurun dan menyebabkan munculnya keriput yang lebih cepat dari seharusnya.

Tidur Cukup

Tidur cukup kunci dari tubuh dan kulit yang sehat, Di saat kurang istirahat, maka hormon kortisol penyebab stres akan meningkat dan membuat jaringan sel kulit akan pecah dan menimbulkan kerutan. Untuk mengoptimalkannya, cobalah untuk istirahat cukup setidaknya 6 hingga 8 jam setiap harinya.

Tentukan Posisi Tidur

Posisi tidur juga bisa timbulkan keriput. Usahakan untuk tidur dengan arah terlentang untuk menghindari kulit tertekan yang menyebabkan keriput.

Hindari Paparan Sinar Matahari Langsung

Sinar matahari memang bagus bagi kesehatan. Tapi pahamilah jika tidak selamanya sinar matahari baik untuk kesehatan. Yang menyebabkan munculnya penuaan kulit adalah paparan sinar UV langsung. Oleh sebab itu, selalu gunakan topi atau sunscreen dan jangan lupa untuk pakai kacamata sehingga terhindar dari paparan sinar matahari langsung.

Perbanyak Konsumsi Air Putih

Jangan lupa untuk perbanyak konsumsi air putih. Pastikan setidaknya Anda minum 8 gelas air putih setiap hari. Dengan tubuh yang terhidrasi dengan baik, maka kulit juga akan lebih sehat dan bebas kering. Dengan cara ini keriput di kulit juga akan terminimalisir dengan baik.

 

Rewriter : Desy Wulandari
Sumber : Fimela.Com

Komentar