Tarik Penumpang Penerbangan Komersial, Pemda Sumenep Wacanakan Gelar Event Nasional

Avatar of PortalMadura.com
Tarik Penumpang Penerbangan Komersial, Pemda Sumenep Wacanakan Gelar Event Nasional
dok. Kepala Dinas Perhubungan Sumenep, Sustono (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mewacanakan sejumlah event nasional akan digelar untuk menarik penumpang pesawat komersial yang akan melayani di rute menuju Surabaya.

“Dalam jangka pendek pemerintah daerah memang merencanakan ada event-event nasional di Sumenep. Ini kami lakukan untuk memancing animo masyarakat luar datang ke Sumenep dengan menggunakan transportasi udara. Event itu sedang kami susun bersama di Pemda,” kata Kepala Dinas Perhubungan , Sustono, Selasa (22/8/2017).

Ia menyampaikan, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan menyusun kegiatan berupa event tertentu yang sifatnya nasional. Event tersebut akan bersamaan dengan dibukanya penerbangan komersial oleh PT Wings Abadi (Wings Air).

“Untuk jangka menengah dan panjang, kami juga persiapkan. Sementara ini, kami lakukan jangka pendek dulu. Sebab, rencananya penerbangan komersial akan dibuka pada pertengahan bulan depan,” ucapnya.

Bandara Trunojoyo Sumenep memiliki landas pacu sepanjang 1.600 meter dan lebar 30 meter. Bandara tersebut juga dilengkapi oleh sejumlah fasilitas pendukung seperti tempat parkir pesawat.

Saat ini, bandara tersebut dimanfaatkan oleh penerbangan perintis dengan rute Sumenep-Surabaya. Selain itu, juga dimanfaatkan oleh siswa sekolah penerbangan dari sejumlah lembaga pendidikan pilot. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.